Penampilan anakan Ben Hur SKL 608 persis seperti bapaknya saja, mulai dari body sampai mukanya. Kondisinya saat ini lagi dorong ekor, lagi menjalani proses mabung dewasa pertamanya. Suaranya dahsyat tetapi bisa ngerol juga, suara ngerolnya mengikuti trah bapaknya.

Terus terang Ben Hurnya sendiri agak pelit dengan produksinya tetapi jika mengeluarkan anakan tidak tanggung-tanggung kualitasnya. SKL 608 juga sebetulnya untuk regenerasi kandang Ben Hur yang sudah di take over Om Thomas Jakarta tetapi saat ini banyak sekali konsumen yang berminat meminang MB yang sudah siap untuk di gantangkan, mungkin karena mulai tahun depan murai batu ring akan lebih di utamakan. Apalagi pihak BnR pada event lomba burung berkicau Presiden Cup III 2014 sudah menyiapkan hadiah 100 juta khusus untuk kelas murai batu ring, ring apapun juga. Heboh deh!!!

Merawat burung murai batu itu tidaklah susah seperti yang dibayangkan orang, yang menjadi pokok permasalahan disini adalah hanya kesabaran saja, kesabaran menunggu burung tersebut cukup umur untuk di lombakan. Banyak MB hasil tangkaran yang usianya masih muda, bahkan sangat muda sudah pada di lombakan. Untuk jangka pendek memang tidak akan kelihatan dampaknya tetapi jika burung tersebut selalu rutin di lombakan pada usia muda maka salah satu dampak negativ yang akan kita rasakan adalah proses mabung berikutnya akan tersendat-sendat alias turun bulunya tidak serentak. Kadang bulunya yang jatuh cuman ekor dan sayapnya saja, bulu dadanya cuman jatuh sebagian saja atau bahkan tidak sama sekali. Nah burung murai batu yang mengalami proses mabung tidak sempurna maka kinerja di lapangannya tidak akan maksimal, otomatis harus menunggu mabung berikutnya lagi. Hhhmmm…mesti bersabar juga yah???

Maka dari itu berhati-hatilah melombakan burung murai batu kita, jangan asal burungnya sudah berani melawan burung yang lain terus langsung di lombakan. Mencari burung bagus untuk saat ini sangatlah susah, maka dari itu jika Anda sudah memiliki burung handalan yang istimewa yang usianya masih muda haruslah berhati-hati dalam memilih lombanya, jangan asal main tabrak saja. He…he.

Burung ini sudah menjadi milik seorang Hobis di Kota Pem Pek Palembang, Om IRSAN.  Burung ini sekaranga akhirnya mati juga.

ta Ben Hur 608 DSC04561 SKL BF

ta Ben Hur 608 DSC04563 SKL BF

ta Ben Hur 608 DSC04567 SKL BF

ta Ben Hur 608 DSC04575 SKL BF

ta Ben Hur 608 DSC04573 SKL BF

ta Ben Hur 608 DSC04574 SKL BF

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>