Awalnya Om GUNAWAN ini terobsesi untuk terjun ke lomba burung, untuk memenuhi hasratnya Om Gun mengambil anakan kandang PETIR SKL 699 dan GRAGE SKL 808, selama ini kami hanya berkomunikasi via handphone saja. Suatu saat Om Gun dalam kunjungan kerjanya ke CIREBON sekalian berkunjung ke penangkaran kami, disitu kami banyak memperbincangkan tentang burung murai batu, sampai akhirnya ke thema penangkaran. Rupa-rupanya Om Gun mulai interest dengan menangkarkan burung murai batu, tetapi selain itu Om Gun juga tertarik untuk meminang salah satu trotolan produk kami lagi. Nah disini SKL harus meluruskannya yaitu jika OM Gun sudah ada niatan untuk menangkarkan burung murai batu mengapa harus mengoleksi trotolan lagi.

“Lebih baik ambil indukan saja, sekalian Om Gun turut serta melestarikannya,” himbau saya. Dan Alhamdulillah…Om Gun membenarkannya. SKL tidak hanya bisa menjual produknya saja, tetapi juga bisa diajak sharing sesuai kebutuhan konsumen. Selain itu mulai terhitung bulan Desember 2013 SKL tidak lagi menjual kandang-kandang murainya yang sudah berproduksi, di karenakan untuk mengejar orderan-orderan anakan MB yang terakhir-akhir ini meningkat sangat tajam. Jadi Om Gun sangat beruntung masih bisa mendapatkan 2 kandang yang sudah berproduksi itu.

Indukan pasangan kandang SINEGAL saat kita tangkap dari kandangnya keduanya masih mengasuh anakannya tetapi memang anakannya itu sudah cukup umur untuk dipanen. Awalnya Om Gun masih merasa iba jika anakannya tersebut harus dipisahkan dari indukannya tetapi kami meyakinkan bahwa usia anakannya sudah aman untuk dipisahkan dari indukannya.

Om Gun bukan kali pertamanya berkunjung ke penangkaran kami, ini sudah yang beberapa kalinya. Jadi sewaktu saya ada keperluan lain yang mana tidak bisa menemani Om Gun seharian, yah Om Gun sudah bisa survive disitu. He…he.

“Maaf Om Gun…saya tidak bisa menemani Om Gun sepanjang sore ini karena kami harus menjenguk ibu mertua yang baru saja menjalani operasi usus buntu. Silahkan berbincang-bincang dengan perawat burung kami sepuasnya,” tutur saya. Eh Alhamdulillah…Om Gun malah merasa betah di penangkaran kami.

“Anggap saja seperti rumah sendiri Om Gun,” tambah saya.

Waktu itu kebetulan pertama kali kami mengeluarkan salah satu burung MB koleksi Om Novi semenjak tuntas mabungnya yang masih dititipkan pada kami. Om Gun sempat berdecak kagum melihat tingkat kecerdasan ANAKING SKL 464 ini. Jadi waktu itu secara kebetulan ada burung alam yang lewat sambil berkicau nembak terbang melintas lewat diatas lokasi dimana ANAKING ini di gantangkan, ternyata ANAKING langsung bisa menirukannya dengan faseh suara burung tersebut.

Sebetulnya indukan jantan kandang SINEGAL ini juga masih bisa dan sangat layak untuk di lombakan lagi jika di master kembali dengan intensiv, karena selain memiliki mental dan volume yang sangat OK usia burung ini relativ masih muda, paling tua juga baru dua kali mabung dewasa di hutannya. Di tempat saya sudah 4 kali berproduksi. Sedangkan untuk kandang SBLnya saya tidak perlu berkomentar lagi.

Semoga Om Gunawan ini bisa sukses selalu dalam menangkarkan burung murai batu. Amin…

 

k DSC05571 SKL BF

                                                                                 Kandang SINEGAL

k DSC05572 SKL BF k DSC05573 SKL BF

                                                                                 Kandang SBL

k DSC05566 SKL BF k DSC05567 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

5 Comments

  1. Ass. Wr. Wb. Pak Haji

    Alhamdulillah memperoleh indukan2 yang sudah produksi,
    padahal saya ngga tau kalo Pak Haji akan menghentikan penjualan
    indukan yang sudah produksi, rezeki saya Pak Haji,
    mudah2an di tempat saya juga lancar dan tetap menghasilkan anakan
    yang berkualitas setara, amiinn…….

    Wassalam
    gunawan

    • @Gunawan, Amin…makasih juga Om Gun untuk kunjungan silaturahimnya. Jangan bosan-bosan saja berkunjung ke penangkaran kami.

    • wah ternyata om syamsul sudah nggak menjual indukannya lagi
      padahal dah nabung buat beli indukannya :(

  2. oh iya Pak Haji….. salam kenal buat om novi, top markotop
    jagoan barunya, semoga bisa menjadi pengganti rudox
    jagoannya latah bener……kayaknya ga perlu dimasterin
    ahhhahhha lha gmana…sekali denger langsung dikeluarkan
    persis seperti aslinya

    • @Gunawan, ok Om Gun, nanti saya sampaikan kepada Om NOVInya.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>