Terus terang baru pertama kali saya menemui tamu burung yang datang dari jauh-jauh, Jakarta, untuk membeli burung pada malam hari jam 20.30. Awalnya rombongan ini menelpon saya Senin (09/12) sekitar jam 13.an, salah satu pembicaranya memberitahukan bahwa rombongan mereka akan datang hari ini ke penangkaran kami. Saya jawab, apa nanti tidak kemalaman sampai di Jatibarangnya?

“Oh gitu yah Pak?” jawab dari pihak sana via telepon selulernya. Lah ini orang pada tahu tidak dimana sebenarnya letak Jatibarang itu? Apa mereka anggap dekat saja atau gimana, pikir saya?

“Nanti kalau kemalaman tidak puas lho lihat burungnya,” jawab saya melanjutkan.

“Disitu ada lampu kan, Pak?” tanya mereka balik. Waduh ini kayaknya grup ngeyel, mau nyampe jam berapa di Jatibarangnya.

“Yah pasti ada lah,” jawab saya.

“Ok Pak, nanti akan kami kabarin lagi apakah kita jadi berangkat atau tidaknya,” mereka menjelaskan.

Sampai sore hari tidak ada kabar lagi dari grup mereka itu, eh tahu-tahu jam 18.30an berderinglah handphone saya ini.

“Kami sudah sampai Losarang Pak, lagi mau Sholat Maghrib dulu,” kata salah satu dari mereka. Waduh ini bener-bener grup nekat, pake hujan lagi. Mungkin setelah menunaikan Sholat Maghrib mereka santap malam dulu sehingga sampai di tempat kami jam 20.an itu.

Saya pribadi terus terang kepingin melihat juga tampang-tampang orangnya, karena dari suaranya kayaknya mereka ini bukan yang kaum muda lagi. Ternyata mereka berempat dan benar seperti dugaan saya, usia mereka rata-rata sudah diatas 40 tahunan semua. Yang berhasrat memiliki burung malah kayaknya yang paling tua dari mereka, wah ini pemain gaek rupanya. He…he.

Seperti biasanya kami memberi kesempatan kepada para tamu kita ini untuk melihat-lihat semua produk kami, dan seperti biasanya akhirnya Pak JAMIL ini bingung memilihnya. Terpaksa kami membantu memilihkannya, dan terpilihlah anakan kandang SHIMANO SKL 641 (Biru/Hijau) yang lahir pada tanggal 29 Mei 2013.

Setelah berbincang-bincang lama, mereka menjelaskan bahwa mereka adalah keturunan ASLI Betawi dan semuanya ini masih bersaudara sepupuan, kompak sekali rupanya. Tanpa terasa waktu sudah menunjukan jam 22.30, akhirnya rombongan yang ramah ini berpamitan pulang di barengi rintik-rintik hujan. Maaf atas pelayanan kami yang seadanya saja Om.

PA DSC00250 SKL BF

PA DSC00249 SKL BF

PA DSC00248 SKL BF

PA DSC00247 SKL BF

PA DSC00243 SKL BF

PA DSC00220 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>