Kami berkenalan hanya melalui handphone saja, itupun juga hanya sepintas saja karena sinyal handphone saat itu jelek sehingga pembicaraan kami selalu terputus-putus. Yang sudah saya tangkap dari pembicaraan Om Tarigan adalah bahwa Om Tarigan berhasrat untuk menangkarkan burung murai batu.

Selang beberapa bulan tiba-tiba Om Tarigan menelpon lagi bahwa dia sudah ada di daerah SUBANG dan sedang dalam perjalanan ke penangkaran kami. Waduh…saya pikir ini orang benar-benar serius toh, khusus jauh-jauh dari Medan hanya untuk menengok-nengok penagkaran kami. Sekitar jam 10.an Om Tarigan beserta rombongan, adik dan adik iparnya, tiba di tempat kami. Seperti biasanya kami persilahkan para tamu kami untuk melihat-lihat indukan-indukan MB SKL, sarana dan prasarana penangkaran SKL BF dengan di dampingi salah satu perawat burung kami. Saya sengaja tidak ikut mendampinginya agar supaya setiap tamu kami bisa bebas bertanya-tanya secara detail/sepuasnya kepada perawat burung kami. Setelah puas melihat-lihat area penangkaran kami baru lah saya menemaninya berbincang-bincang mengenai seputar burung murai batu.

Ternyata adik perempuannya yang turut serta berkunjung ke penangkaran kami adalah seorang penangkar burung kenari, termasuk jenis YS juga, yang ber domisili di CIBUBUR. Jadi klop, nyambung lah thema pembicaraan kami ini. Pada kesempatan ini Om Tarigan mengutarakan niatnya untuk meminang 5 pasang kandang indukan MB kami, sebagai supportnya Om Tarigan minta di berikan 2 pasang indukan yang sudah berproduksi. Sebetulnya kami sudah tutup buku untuk melepas pasangan indukan MB yang sudah berproduksi karena kandang-kandang indukan kami juga sebagian pada kosong sudah di bedol penangkar lainnya. Tetapi atas dasar pertimbangan rasa kemanusiaan, yang mana Om Tarigan sudah jauh-jauh datang dari Medan, akhirnya kami pun ikhlas memberikan 2 pasang indukan yang sudah berproduksi.

Om Tarigan juga minta waktu sekitar satu bulan untuk tanggal pengirimannya atau tepatnya sekitar pertengahan Januari ini karena kandang-kandang milik Om Tarigan sedang dalam tahap pembangunan. Selang beberapa waktu Om Tarigan meminang seekor anakan MB produk kami yang sudah usia remaja untuk tujuan di turunkan di lapangan. Untuk itu kami memberikannya dari trah PHANTOM dengan nomer ring SKL 820 (Ungu/Hitam). Burung ini kelak akan menyemburkan volume yang kuenceng, hal ini bisa di lihat dari postur yang dimilkinya dan juga dari faktor trahnya.

Semua burung milik Om Tarigan terdiri dari 5 pasang indukan dan satu ekor MB remaja akan di kirim pada hari Minggu (19/01) ini, sekalian dengan milik Om WILLY Belitung sebanyak 7 ekor dan milik Om VICTOR Palembang sebanyak satu ekor. Mudah-mudahan penangkaran Om Tarigan berjalan dengan lancar dan sukses selalu. Amin…

JAK DSC00786 SKL BF

JAK DSC00788 SKL BF

JAK DSC00782 SKL BF

JAK DSC00781 SKL BF

JAK DSC00777 SKL BF

JAK DSC00784 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

4 Comments

  1. Pak haji saya mau tanya.
    umur ideal untuk kirim2 burung MB trotolan itu kisaran brapa ya, yang kira2 g beresiko mati di tengah jalan pak haji. kirim nya dari riau ke tangerang.
    mohon bantuanya ya pak haji..trimaksihh

    • @Rubiansyah, kami selalu melepas anakan MB tidak pernah di bawah usia 4 bulanan.

      • berarti harus diatas empat bulan ya pak??
        terimakasi atas jawabanya pak haji.

        • @Rubiansyah, itu versi kami loh, gak tahu dengan yang lain yah. Ini karena Anda bertanya kepada saya. He…he,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *