Tidak menyangka sama sekali niatan Om Agus dari Kota PATI ini serius memboyong salah satu MB Kopassus kami. Awalnya Om Agus ini hanya menanyakan daftar harga anakan MB produk SKL BF, saya jawab apa adanya. Om Agus minta yang terbaik, saya jawab “Siaapp.”

Selang beberapa waktu Om Agus menanyakan nomer rekening saya, kemudian di transfer lah uang senilai harga anakan MB Kopassus. Beruntung kami masih memilikinya, anakan kandang LENONG SKL 797 (Biru/Orange) yang lahir pada tanggal 25 Juni 2013. Sepasang indukan Lenongnya sendiri sudah di terbangkan ke Belitung, ke Om Willy Belitung. Di tangan Om Willy Lenong sudah beberapa kali berproduksi dan konon anakannya juga sangat agresiv. Sama dengan SKL 797 yang ini, burungnya sangat aktiv sekali karena dia salah satu anakan hasil loloh indukannya dan juga memang karakternya dia lain daripada yang lain, pokoknya sangat aktiv sekali. Jujur, saya lebih suka karakter MB yang seperti ini.

Matanya belo, dan sorot matanya juga terkesan sangat tajam. Memang Om Agus berpesan minta yang mukanya sangar begitu. Badannya panjang ramping, warna bulunya juga bagus yaitu hitam pekat. Pokoknya bodynya sangat proportional. Suara cetrekannya juga kenceng, tajam. Burung ini akan di sekolahkan juga di tempat kami.

Mudah-mudahan SKL 797 kelak bisa menjadi burung yang membanggakan. Amin…

 

ba DSC01007 SKL BF

ba DSC01012 SKL BF

ba DSC01013 SKL BF

ba DSC01016 SKL BF

ba DSC01021 SKL BF

ba DSC01010 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

7 Comments

  1. anakan renggong skl 38 nya di uploa donk pa …. sy pengen bgt liat ….

    • @Robbi, ok, siaaapppp. Nunggu cuaca mengijinkan yah, di Jatibarang setiap hari dari pagi sampai sore hujan melulu jadi tidak memungkinkan untuk pengambilan foto-fotonya Mas Robbi.

  2. iya pa …. cuacanya mengerikan hujan full ga ada panas plus anginnya jg kenceng …

  3. Ass.pak haji maaf yg di maksud MB kopassus itu apa y…?
    Kriteriaanya MB trotolan Apa MB yang sudah dewasa.
    Soalnya yg slalu sy baca pasti ada tulisan msk jajaran MB Kopassus..jd penasaran pak haji…..!!! maklum pemula..he..he
    Mksh sblm’a.

    • @Sugiarto, itu cuman istilah kami sendiri saja. Jadi seperti penyeleksian pada pasukan Kopassus saja, yaitu pasukan terbaik pilihan dari semua pasukan. Maksudnya MB Kopassus itu adalah tidak lain MB pilihan yang sengaja kami pilih dari yang terbaiknya, tidak pandang bulu dari indukan yang mana saja.

  4. Oh gitu….terima kasih pak haji atas pencerahanya….

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>