Om AHMAD ini ke bagian rejekinya saja karena tidak perlu menanggung biaya SPP anakan MISTERI SKL 647 sampai usia remajanya karena burung ini awalnya milik Om Aan Cirebon tetapi di karenakan sesuatu hal, yaitu pemindahan tugas kerjanya, sehingga terpaksa harus mengcancel pengambilan anakan Misteri SKL 647 ini. Jadi SPP SKL 647 sampai dengan bulan Desember 2013 sudah tertanggung oleh Om Aan. Memang kalau sudah rejeki tidak akan kemana-mana.

Anakan MISTERI SKL 647 ini termasuk salah satu jajaran MB Kopassus kami, sesuai dengan posturnya yang berukuran sedang saja otomatis burung ini relativ lebih lincah. Setiap gerakan tubuhnya sangat cepet sekali, misalnya ketika dia sedang menggerakan ekornya terkesan sangat cepet sekali. Dilihat dari beberapa fotonya di bawah ini di akui SKL 647 sudah menunjukkan sifat fighternya, meskipun usianya relativ masih sangat muda karena burung ini lahir pada tanggal 30 Mei 2013. Dari pembicaraan kami berdua via handphone terkesan Om Ahmad ini sangat menyayangi SKL 647 meskipun dia belum melihat langsung burungnya. Saya sangat suka jika pemiliknya sangat ekstra menyayangi burungnya, karena itu modal utama kunci kesuksesan kita mengorbitkan seekor burung murai batu.

Banyak peminat burung murai batu yang hanya mampuh mengeluarkan dana untuk membelinya saja tetapi setelah itu tidak tahu apa yang harus di lakukan untuk merawat burungnya supaya bisa tercapai hasil yang maksimal. Ini yang sangat kami sayangkan. Tidak sedikit dari mereka yang tidak tahu jika burung murai batu ini harus di tempel dengan burung masteran terus menerus agar supaya suara isiannya bener-bener faseh. Mereka berpikir jika sudah di sekolahkan di tempat kami maka urusan beres/selesai, maksudnya tidak perlu di master lagi. Ini pendapat yang salah, memaster burung MB harus terus menerus. Seperti halnya kita belajar bahasa asing, tidak ada finishnya! Jika kita mau belajar memahami bahasa Indonesia yang benar saja tidak ada batasan waktunya, apalagi bahasa asing. Begitu juga dengan memaster burung murai batu, semakin lama kita memasternya maka hasil yang kita peroleh akan semakin optimal juga.

Mudah-mudahan SKL 647 ini kelak bisa membanggakan majikannya. Amin…

 

JA DSC01054 SKL BF

JA DSC01058 SKL BF

JA DSC01060 SKL BF

JA DSC01061 SKL BF

JA DSC01042 SKL BF

JA DSC01045 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. Indukan misteri kmn pakaji

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>