Alhamdulillah…kemarin semua burung yang di kirim ke Om Tarigan Medan, total ada 11 ekor, sudah sampai dengan selamat semua. Perjalanan orang-orang kami yang mengawal burung-burung tersebut mengambil jalur alternativ via Jangga, Cikamurang, Tomo, Subang, Purwakarta kemudian masuk Tol Sadang. Waktu tempuh Jatibarang ke Jakarta yang biasanya hanya memerlukan waktu 4,5-5 jam saja, sekarang Alhamdulillah menjadi 13 jam saja. Hhmm…tetapi itulah kenyataanya, yang terpenting sampai temapat dan burung sudah terkirim semua. Milik Om Victor Palembang yang seekor juga Alhamdulillah sudah di terima oleh pemiliknya. Nah paket Om Willy Belitung saja yang berjumlah 7 ekor baru bisa terkirim hari ini karena terlambat dengan jadwal pesawat yang terakhirnya, tetapi Alhamdulillah burung milik Om Willy Belitungpun hari ini jam 11.00 sudah di terima pemiliknya.

Lega lah hati kami semuanya, awalnya kami sempat ragu dengan situasi dan kondisi cuaca seperti sekarang ini, terutama kondisi jalanan yang di mana-mana terjadi kemacetan total. Jadi kami harus pintar-pintar memilih jalan alternativ yang masih bisa di lalui dengan lancar meskipun tersendat. Kasihan Indonesia ini, dimana-mana sedang terjadi bencana banjir, longsor, erupsi gunung, skandal korupsi dan lain lainnya. Kami sebagai rakyat jelata hanya bisa mengangakan mulut, termenung sedih melihat apa yang sedang terjadi sekarang ini. Kami memohon kepada Allah SWT agar para korban bencana alam ini bisa di beri ketabahan hati untuk bisa menghadapi segalanya, selain berusaha semampuhnya memberikan sesuatu kepada para korban banjir ini. Amin…

Jalan utama yang menghubungkan Kota Jatibarang dan Indramayu juga terputus karena di Desa Jatisawit ada tanggul Sungai Cimanuk yang jebol. Tanggul di belakang rumah kami pun kondisinya sudah sangat miris, (amit-amit) apa jadinya jika tanggul tersebut sampai jebol, yang pasti kota kami akan terendam total. Kami memanjatkan doa kepada Allah SWT agar supaya Pemerintah Daerah dan Pusat memperhatikan hal ini, kami memohon agar supaya pemimpin-pemimpin kami ini jangan sampai terlena dengan urusan partainya dan pencalegan saja. Ini lah kesempatan Anda-Anda untuk memberikan perhatian penuh kepada masyarakatnya.

Sepasang indukan Murai Batu ke empat yang di take over Om Tarigan Medan yang jantan berasal dari kandang MONTENEGRO SKL 775 (Biru/Abu) Vs yang betina trah SADEWA SKL 253 (Biru). Indukan kandang Montenegronya sendiri sudah di take over Om Willy Belitung, sedangkan kandang Sadewanya di take over Om Ferry Magetan.

Sepasang indukan MB ke lima yang di take over Om Tarigan yang jantan keturunan kandang CHODET SKL 603 (Biru/Coklat) Vs betina anakan BAJUL SKL 358 (Orange) tidak sempat kami abadikan karena cuaca yang tidak bersahabat selama ini, apalagi kandang ternak kami indoor.

Mudah-mudahan semua indukan yang di take over Om Tarigan bisa cepat berproduksi. Amin…

to DSC00993 SKL BF

to DSC00994 SKL BF

to DSC00990 SKL BF

to DSC00987 SKL BF

to DSC00988 SKL BF

to DSC00992 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

12 Comments

  1. Alhamdullilah y pak haji…walaupun dgn perjuangan & kesabaran yg tinggi,akhirnya sampai jg burung2 tersebut ke pemiliknya masing2 tanpa kurang sesuatu apapun….
    Setuju…pak haji semoga ke depan para wakil & pemimpin negeri ini mempunyai hati nurani & melihat bhwa negeri ini caaurut marut…..???
    Selalu mengedepankan kepentingan rakyatnya….
    Jgn sulalu kepentingan pribadi,kelompok atau apalah namanya……!!!!
    Maju negeriku & sejahteralah rakyatku…
    Amien……

  2. Terima kasih Pa ji, burung sehat semua dan sudah msuk kekandang masing masing

    • @Nickson Tarigan, Alhamdulillah…semoga lancar dan sukses selalu dengan penangkarannya Pak Tarigan.

  3. Amin Pa Ji, saya berharap Pa Ji juga mau memberi informasi dan masukan dalam pembelajaran ke kami apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam cara menangkarkan MB ini, agar kerja kami tidak sia sia, terima kasih, Kiranya Tuhan memberikan pengharapan dan berkat,anugrah yang berlimpah kepada Negara kita (NKRI) juga bagi kita WNI yang majemuk dan ber BHINEKA TUNGGAL IKA ini. Medan, Jan.27.2014

    • @Ir. Nickson Tarigan, M.Si, siaappp Pak Tarigan. Amin…

  4. pak,saya mau tanya,harga anakan murai jantannya di kisaran berapa ?
    terima kasih

  5. Ass. Mohon info cara pengiriman burung dari Bandara Soetta.. untuk mendapatkan dokumen karantina di Soeta apa saja yg perlu kita siapkan dan berapa lama waktu yg diperlukan?
    Apakah hrs membawa surat ket dari dokter hewan? Wass. Tks

    • @Dadan, gak usah Om, jika kita memakai jasa Agen Pengiriman.

      • Ass. Pak Haji… kalau mau bawa sendiri apa saja persyaratan untuk urus dokumen. karantina? Was.Tks

        • @Dadan, tetep saja berpisah dengan kita pemiliknya, karena sekarang pengiriman satwa harus melalui kargo. Jadi tidak bisa masuk ke bagasi bareng pesawat kita, bisa bareng satu pesawat tapi pengambilan harus ke bagian kargo pesawat yang bersangkutan..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *