Setelah lama menanti akhirnya Mas ROBBI bisa melepaskan rasa kangennya untuk burung tercintanya, yaitu anakan RENGGONG SKL 38. Sebelumnya kami mohon maaf kepada pemiliknya karena kami agak terlambat memostingnya, hal ini disebabkan faktor cuaca di daerah kami yang selalu mendung, hujan gerimis dan berangin lagi. Jadi kami khawatir ada apa-apa mengeluarkan burung untuk diambil fotonya karena semua burung yang di sekolahkan di tempat kami masih tanggungan kami. Kami akui anakan Renggong miliknya bener-bener sangat istimewa, suaranya kenceng terus eudan guacornya. Burung tersebut terasa tiada ada hentinya jika sudah mulai berkicau, padahal usianya baru hitungan bulan saja. Tidak perduli ada burung MB yang seusianya di dekatnya atau bahkan yang sudah mapan sekalipun, dia tetap bunyi.

Posturnya juga lebih meyakinkan lagi setelah selesai ganti bulu dari trotolan ke bulu coklat, sebetulnya hal ini sudah tampak ketika dia masih trotolan. Bisa di simak ulang foto-foto SKL 38 ketika masih trotolan. Beberapa orang sudah melirik SKL 38 ini tetapi pemiliknya belum berniat melepasnya.

“Wong saya malah masih berminat meminang seekor MB Kopassus lagi kok Pak, jika ada,” jawab Om Robbi kala itu. Mudah-mudahan burung ini bisa menjadi gacoan pemiliknya. Amin…

 

pa DSC01177 SKL BF

pa DSC01167 SKL BF

pa DSC01171 SKL BF

pa DSC01163 SKL BF

pa DSC01168 SKL BF

pa DSC01174 SKL BF

pa DSC01169 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

5 Comments

  1. muantap p haji ….. sangaaaarrrrr …… jd pngn jemput nie ….. apalagi kmrn om yansen wktu ke rumah sy jg crt ttg skl 38 ini pa ….. tks byk pilihannya ya pa haji ….

  2. Mantap nich

  3. td pagi sy iseng2 buka youtube dan cari video murai …… diputar sedkt saladin lngsng nyalak p haji … muntah smua isiannya ngeroll tembak full … yg sy kenal cililin,lakbet,kenari,kapas tembak,c jenggot dimuntahkan smua … bahkan byk suara tembakan2 yg ga sy kenal …. pe bengong sy … volume nya bikin sakit ke telinga …. setahun lagi burung ini ky apa …. skrg jd tau juga masteran elektric yg sdh terekam apa aja …. Alhamdulillah smua nya sdh masuk dimemorinya dan dg sangar dia keluarkan …. tks p haji atas pilihannya …. full nagen …..

    • @Robbi, Alhamdulillah…saya turut senang mendengarnya.
      Itu burung istimewa. Awas, jangan gatelan buru-buru di lombakan atau sering dipancing dengan suara burung dari Hp atau yang sejenisnya atau sering dipancing pake siulan. Biarkan semuanya berjalan alami saja.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>