Dalam rangka kunjungannya yang pertama kali ke Mabes SKL BF Om BAMBANG dari Jakarta sekaligus meng take over dua ekor MB produk SKL BF, salah satunya seekor MB Kopassus dari anakan kandang KING KONG SKL 50 (Hitam/Orange) yang lahir pada tanggal 05 Juni 2103. Saat ini SKL 50 sedang kami kuliarkan di salah satu kandang ternak kami agar sifat liarnya tetap bisa dipertahankan karena bagi kami burung ini usianya masih relativ sangat muda. Jika pada usianya yang sekarang ini sudah duduk, apalagi nanti jika sudah kita rawat atau ikut kita bertahun-tahun? Tentunya akan semakin duduk saja bukan? Ini berdampak kurang baik untuk sifat fighternya di lapangan. Jadi merawat burung-burung MB selalu kami diupayakan seperti di habitatnya saja, diantaranya yaitu tidak pernah kami godain dengan siulan manusia ataupun dipancing dengan suara burung dari handphone atau suara-suara burung imitasi yang sejenisnya.

Burung-burung lomba kita ini tidak dipersiapkan untuk menghadapi suara siulan manusia ataupun suara burung dari handphone kan? Melainkan mereka harus tangguh menghadapi suara alami burung lawan-lawannya. Burung-burung kami tidak ada yang responsiv dengan suara-suara rekayasa, mereka terlatih semenjak usia dini hanya pada suara-suara burung alami saja, tentunya terutama pada suara burung murai. Semua perawat burung SKL akan saya tegur jika mereka kelihatan sedang menggodai burung murai kami untuk berbunyi.

Typikal suara anakan KING KONG SKL 50 ini sangat-sangat tajam, dan sangat kencang untuk burung seusianya. Suaranya jernih seperti air yang mengalir di pegunungan.

Milik Om Bambang yang seekornya lagi, MB PTT, akan saya posting menyusul. Kedua burungnya dilanjutkan di sekolahkan di SKL BF. Semoga burung ini bisa membanggakan sang majikannya di kemudian hari. Amin…

 

TO DSC02018 SKL BF TO DSC02019 SKL BF

 

Ja DSC01934 SKL BF

Ja DSC01933 SKL BF

Ja DSC01930 SKL BF

Ja DSC01921 SKL BF

Ja DSC01919 SKL BF

Ja DSC01917 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

3 Comments

  1. Jatah postingan anakan pemburu 799 masih ngantri yah pa haji….dah kangen berat nih.hehe

    • @Sugih, masih ngedorong ekor, belum panjang. Nanti kalau sdh pada saatnya pasti akan saya posting kok. Jangan khawatir.

  2. Okee pa haji…….dah mabung yah pa haji.ditunggu suwun

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *