Untuk meramaikan jagad permuraian di Blok Timur SKL BF rela melepaskan murai betina dari salah satu trah terbaiknya, yaitu salah satu anakan betina dari kandang unggulan BAHAMAZ. Om Herman adalah salah satu Muraimania di Blok Timur yang sangat ambisius untuk memiliki MB-MB terbaik sebagai koleksinya.

Menurut penuturannya, saking sibuknya mengurusi bisnisnya sampai-sampai beberapa waktu yang lalu dia tidak sempat order MB langsung kepada kami, melainkan hanya melalui semacam Broker begitulah. Ternyata sampai hari ini burung-burung tersebut tidak sampai di tangannya.

“Saya sudah order MB produk SKL BF melalui salah satu orang, sudah mengeluarkan uang sejumlah 17jt tetapi sampai hari ini burungnya belum nongol batang hidungnya,” tuturnya. Saya ceritakan bahwa sekarang kami melepas MB-MB produk kami langsung dari Jatibarangnya saja, kami tidak mempunyai perwakilan lagi di kota-kota tertentu. Sering terjadi Agen-Agen kami ini menjadi sasaran empuk bulan-bulanan para penginden yang sudah tidak sabar menunggunya, karena janji penyerahan burung yang kadang meleset. Itu bukan kesalahan Agen kami. Pangkal permasalahannya adalah dari pihak produsennya, karena memesan barang bernyawa ini sangat berbeda sekali dengan memesan serabi atau martabak yang setiap waktunya bisa disajikan.

Sering terjadi, tiga hari lagi menjelang burung siap untuk dikirim atau diserah terimakan, eh tiba-tiba keesokan harinya menunjukan gejala kurang sehat, kemudian sehari sebelum dikirim malah tewas seketika. Karena yang seekor burung ini mati maka otomatis penginden di belakangnya ikutan mundur atau molor dari jadwal setoran semulanya. Itulah suka duka penangkar burung.

Lain halnya dengan produsen serabi atau martabak, misalkan saja tiba-tiba orderan dari Brunei Darusalam membludak menjadi 2 kontainer, solusinya gampang saja yaitu pengrajinnya tinggal ditambahkan saja atau bahkan bila perlu dilembur agar setoran tepat waktu. Lha produksi anakan burung ini kan tidak bisa hanya dipecahkan dengan hanya menambah kandang atau bahkan dilembur. He…he. Kira-kira begitulah, mengapa kami penangkar burung kadang meleset janji menyerah terimakan pesanan anakan burung yang sudah diinden.

Untuk itu bagi yang berminat memiliki anakan MB produk kami silahkan inden langsung saja kepada kami, tidak diperlukan perantara dan sebagainya. Simple saja kan?

Mudah-mudahan Om Herman Malang ini bisa sukses menangkarkan trah Bahamaz di Blok Tomur. Amin…

 

Ba DSC02074 SKL BF

Ba DSC02077 SKL BF

Ba DSC02075 SKL BF

Ba DSC02080 SKL BF

Ba DSC02083 SKL BF

Ba DSC02076 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. Ass.pak haji…
    Mohon pencerahan,mb trotolan usia -+ 3,5 skrng lg moulting ke bulu dewasa ( bulu sayap dah rontok semua ) apa msh boleh di berikan kroto sementara burung dah mkn pur, EF jangkrik 5/5 P & S…
    Mksh byk sblm’a pak haji…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *