Memang diakui koleksi Murai Batu Om NOVI Cimahi ini bertabur calon bintang, salah satunya adalah anakan SAMIAJI SKL 464 yang lahir pada tanggal 24 Mei 2012. Atas dasar permintaan pemiliknya, burung ini kami beri nama ANAKING. Burung ini memang lain dari pada yang lain, suaranya bisa dikategorikan Super Dahsyat. Bukan hanya volumenya saja, justru hal terpenting yang harus dimiliki seekor Murai Batu, yaitu Mental Baja, sayangnya dia miliki juga. Jadi komplitlah sudah persyaratan-persyaratan yang harus dimiliki seekor calon MB Jawara.

ANAKING ini sangat-sangat responsiv. Asal ada suara yang menggangunya, langsung akan dia tembak membalas. Sepertinya setiap tamu SKL BF sudah pernah kami suguhkan actionnya ini. Dan terbukti, kebanyakan para tamu kami langsung kabur dari ruangan pemasterannya sambil menutupin telinganya karena tidak tahan mendengar teriakannya. Jadi mendengar suara orang batuk atau berdehem saja, Anaking SKL 464 ini langsung teriak-teriak seperti burung kesurupan.

Benar-benar burung langka. Om Novi selalu beruntung saja selama hunting burung Murai Batu di tempat kami. Tiba-tibanya saja dia selalu mendapatkan burung-burung yang istimewa. Om Novinya sendiri memang typikal orang yang sangat ambisius, dalam arti positiv, yaitu ingin selalu perfekt. Sah-sah saja bukan? Jadi kami hanya bisa mendukungnya saja.

Waktu itu, Om Novi take over ANAKING SKL 464 justru setelah meminang ATLANTIS SKL 999. Saya sempat dibikin bingung olehnya, yang ATLANTIS 999 saja saat itu belum kami serah terimakan, bahkan Om Novinya sendiri belum pernah melihat satu kalipun juga burung yang namanya Atlantis 999 itu (pembayaran sudah LUNAS) tetapi kok masih minta burung lagi.

“Om…kira-kira masih punya amunisi simpanan gak untuk saya lagi, seekor lagi saja,” pintanya waktu itu. Saya sempat bingung juga menjawabnya. Tetapi saya harus cepat mengambil sikap, karena Om Novi ini sudah betul-betul percaya dengan produk SKL BF, jadi apapun yang kami miliki otomatis harus kita berikan juga.

“Ada Om, tapi harganya mahal, bahkan lebih mahal dari Atlantis 999,” jawab saya. Sengaja saya gertak begitu, agar Om Novi ini mau mundur teratur. Tetapi reaksinya justru kebalikannya. Dia tambah nyeruduk.

“Sebutkan saja harganya, jika saya masih mampuh akan saya angkat, tetapi jika diluar kemampuhan saya yah mau gimana lagi,” Om Novi menerangkan. Saya rasa ini jawaban yang sangat fair, akhirnya saya sebutkan angka untuk mahar si ANAKING SKL 464 ini. Singkat cerita, diapun menyetujui tanpa menawar karena saya sudah bilang dari awal bahwa harganya jangan ditawar.

Semestinya ANAKING 464 sudah bisa diturunkan bersamaan dengan ATLANTIS 999, tetapi dalam perjalanan pengiriman ke Cimahi karena sesuatu hal (masalah tekhnis saja) beberapa bulu sayap Anaking ada yang copot. Terus terang tentunya kami semua kecewa, tetapi itulah kehidupan. Segala sesuatunya bisa terjadi di luar nalar kita, dan semuanya harus diterima dengan lapang dada saja. Semoga ANAKING SKL 464 bisa berprestasi seperti yang kami harapkan. Amin…

 

Sewaktu masih trotolan :

DSC08483 DSC08489

 

Sewaktu masih ngedorong ekor :

Pa SAMIAJI DSC01711 SKL Pa SAMIAJI DSC01698 SKL

 

Setelah tuntas moulting :

ja SAMIAJI DSC03463 SKL BF ja SAMIAJI DSC03465 SKL BF ja SAMIAJI DSC03466 SKL BF ja SAMIAJI DSC03473 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

3 Comments

  1. Yg ini bener2 istimewahhh

  2. Mantab pa haji,anaking juara 3 piala kapolda jabar…sukses buat om novi….TOP MARKOTOP jebolan SKL.

    • @Sibarani, Alhamdulillah P Sibarani…sayang, burung masih muda belia.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>