Hanya butuh satu kali menelpon saja Om YUDHI Cibadak – Sukabumi ini langsung mengambil salah satu MB PTT SKL BF, yaitu seekor anakan kandang SAGARMATHA SKL 793 yang lahir pada tanggal 23 November 2012. Saya pribadi suka akan burung ini, sudah tampak semenjak masih kecil kalau burung ini mentalnya sangat bagus. Burung dengan katuranggan begini suaranya pasti joosss, apalagi trahnya sudah jelas yaitu keturunan Sagarmatha.

Karakter atau type bodynya SKL 793 ini sama dengan anakan CHAMP SKL 760 milik Om Rony Bandung. Burung dengan model badan seperti ini tenaganya sangat baik, otomatis durasi kerjannya juga akan bagus. Sangat serasi juga dengan panjang ekor, kaki dan lehernya. Perpaduan yang sangat ideal. Coba simak saja penampilan physik bapaknya, Sagarmatha, yang sudah di take over Om WILLY Belitung. Suara bapaknya tidak usah diragukan lagi, kenceng pol. Tetapi sekali lagi kami jelaskan bahwa kriteria dalam memilih seekor burung murai batu terutama bukan dari vokalnya, yang terpenting pertama adalah mentalnya dulu. Percuma saja burung tersebut memiliki suara yang dahsyat, tetapi ketika di tengah lapangan diam seribu bahasa. Lain halnya jika MB itu memiliki mental fighter yang bagus, dijamin ketika melihat lawannya pasti akan cepat naik emosinya. Dengan emosi yang tinggi, burung tersebut pasti akan berusaha teriak sekencang-kencangnya untuk menjatuhkan mental lawannya.

Mungkin ada yang bertanya lagi, tapi kalau suaranya dari sononya di bawah standard bagaimana? Untuk hal yang satu ini bisa dilihat dari katuranggan lainya, jadi bisa dilihat dari faktor pendukung lainnya. Salah satunya yaitu dari model lehernya, dan gaya si burung ketika menarik lehernya, sudut antara dada dan pangkal lehernya.

Mungkin ada yang bertanya lagi, lehernya yang kayak apa? Untuk yang satu ini akan kita bahas kelak di kemudian hari, karena ceritanya agak panjang dan tidak cukup hanya diutarakan dengan beberapa kalimat saja. Mesti melihat burungnya langsung, dan inipun tidak cukup hanya satu atau dua ekor burung saja.

Mudah-mudahan burung ini ke depan bisa membanggakan hati sang majikannya. Amin…

 

JA DSC02418 SKL BF

JA DSC02414 SKL BF

JA DSC02413 SKL BF

JA DSC02406 SKL BF

JA DSC02410 SKL BF

JA DSC02412 SKL BF

JA DSC02407 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

3 Comments

  1. Jng lupa pak…sisain anakan sagarmt untuk saya…..

  2. Ngak bosenin buat dliat pakaji,muantep tenan.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>