Sekitar satu bulanan yang lalu kami sempat berkomunikasi, awalnya saya tidak tahu bahwa lawan bicara saya ini tidak berada di Tanah Jawa, karena Om SLAMET hanya mengenalkan dirinya seorang Hobis dari Kota PEMALANG. Pada saat itu Om Slamet mengungkapkan niatnya untuk menangkarkan burung Murai Batu.

“Sebetulnya dari dulu saya kepingin menangkarkan Murai Batu tetapi karena masalah tekhnis akhirnya baru sekarang saya bisa merealisasikan hajat saya ini,” ungkap Om Slamet via handphone.

“Alhamdulillah,” jawab saya spontan. Om Slamet langsung bertanya sangat detail sekali mengenai pembuatan kandang, sirkulasi, sampai pengamanan lingkungannya. Masalahnya yang menangkarkan burungnya saat ini bukan Om Slametnya langsung, melainkan adiknya, Rintono. Saya baru tahu hal ini, ketika adiknya menjemput burung-burungnya Om Slamet. Saya bertanya kepada mereka, kemana Om Slametnya. Adiknya menjawab ada di Papua sana. Cerita punya cerita ternyata Om Slametnya kerja pada Perusahaan Freeport, perusahaan tambang emas terbesar di Indonesia milik USA.

Dari penuturan adik-adiknya saya mendapat cerita, justru warga pribumi Papuanya tidak menginginkan Freeport itu ditutup, karena mereka bisa menafkahi keluarganya dari pengelolahan limbah tambang emas Freeport tersebut. Pantesan saja Freeport berani pasang badan karena mendapat dukungan dari warga setempat. Konon katanya warga setempat untuk pengenalan tekhnologi tidak kalah dengan kita yang di Tanah Jawa, malah mereka rata-rata sudah memiliki Tab, IPad dan yang sejenisnya yang teraktuel. Sayangnya bagi mereka kepemilikan barang-barang tersebut hanya untuk penampilan saja. Maksudnya tidak bisa menggunakan secara optimal, jadi hanya untuk sekedar main Games atau show saja. Jika keluar produk terbaru maka yang lamanya langsung di jualnya, tidal perduli kerugiannya berapa. Menurut saya, mungkin ini berlaku bagi mereka yang kebetulan saja nyari uangnya gampang. He…he. Tetapi itulah sekedar serba serbi cerita dari orang yang sedang hidup disana.

Kelima pasang indukan MB tersebut adalah :

1. Kandang BOROBUDUR asal Bohorok, Sumatra Utara,

2. Kandang TIARA asal NAD,

3. Kandang KELING asal MB Lapangan,

4. Kandang CALANG asal NAD,

5. Kandang Anakan BOZO SKL 725.

Mudah-mudahan Om SLAMET  bisa selalu sukses menangkarkan burung Murai Batu ini. Amin…

 

TO DSC02402 SKL BF

TO DSC02403 SKL BF

TO DSC02404 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

7 Comments

  1. Assalamualaikum Pak haji
    Terimakasih banyak buat pak haji atas kepercayaannya untuk meneruskan & merawat
    MB 2 terbaik dari SKL BF smoga bisa meramaikan jagad muraimania Pemalang & Sukses
    buat kita semua, Aamiin…

    • @Slamet, Alaikumsalam Om Slamet…amin Om Slamet, yang penting tetap semangat dan jangan gamapang putus asa.

  2. deket nih dari tegal inden trotolan nya ya om slamet. . hehehe

  3. bisa om juliant, he he he do’anya biar cepat produk, burung skl ancene dasyat2

  4. amin mudah”an cepet produksi MB nya om slamet. . .

    • om slamet alamat d pemalangnya dmn om?

  5. Sokawangi, rt3/2 no 32 Taman
    Rin tbs BF ( 085212329107 )

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>