Om Bambang Jakarta ini tidak hanya berambisi mengoleksi MB -MB untuk lapangan saja, tetapi ternyata mempunyai niat menangkarkan burung Murai Batu juga.

“Semenjak dulu saya berkeinginan menangkarkan Murai Batu, tetapi baru kali ini bisa merealisasikannya karena masalah tekhnis saja. Tolong didukung yah Pak,” Om Bambang bercerita kepada saya. Masih menurut Om Bambang, rasanya asyik pada sore hari sambil bersantai menengok kandang-kandang ternak miliknya sendiri, apalagi dari kandang-kandang itu suatu saat dilahirkan seekor anakan yang kelak bisa menjadi MB Jawara.

Memang betul, selama kita hidup di dunia ini harus mempunyai cita-cita, sekalipun setinggi langit. Sah-sah saja dan tidak ada yang melarangnya. Dengan mempunyai suatu harapan, barulah itu namanya kehidupan. Patut disyukuri, jika kita masih mempunyai semangat untuk menggapai cita-cita. Apa artinya hidup kita ini tanpa cita-cita atau suatu harapan?

Lain halnya jika kita memiliki cita-cita ingin menjadi Presiden. Hi…hi. Akan tetapi memiliki cita-cita bisa mencetak anakan yang kelak bisa menjadi MB Jawara, itu urusannya lain lagi. Maksudnya, masih bisa di realisasikan. Tergantung bagaimana kita hunting MBnya saja. Jika mau jadi Presiden kan jauh lebih ruwet, pertama karena faktor usia, minimal harus mempunyai kendaraan politik dan harus hobi hingar bingar karena urusannya menyangkut dengan banyak orang.

Mencetak anakan MB yang istimewa jauh lebih gampang, tinggal duduk di rumah, tidak perlu meninggalkan aktivitas utama kita, tidak perlu setiap saat menengok kandang-kandang ternak kita, yang penting burung kita cukup makanannya. Dan yang jelas bebas Money Politics. He…he. Jika tergapai cita-cita kita mencetak MB Jawara, rasanya sama saja kok jika dibandingkan dengan seseorang yang tercapai cita-citanya menjadi Presiden. Kalau sudah tercapai, yah rasanya gitu-gitu saja, karena tidak ada yang abadi dalam kehidupan di dunia ini.

Yang penting kita jangan ikut-ikutan orang lain, harus murni hasratnya keluar dari hati nurani masing-masing. Kelak apa yang kita kerjakan tidak akan mengenal lelah dan tidak mengenal waktu, karena kita betul-betul menyukai kesibukan kita, otomatis kesuksesan akan menyongsong kita. Tetapi jangan lupa yang satu ini yaitu banyak doa, karena tanpa campur tanganNYA mustahil sesuatu akan terjadi di dunia ini.

Mudah-mudahan Om Bambang bisa menggapai cita-citanya juga. Amin…

Ketiga MB betina itu :

1. Trah SAMIAJI SKL 618 (Biru),

2. Trah CHODET SKL 549 (Abu-Abu),

3. Trah SAGARMATHA SKL 517 (Abu-Abu).

 

TO DSC02618 SKL BF

TO DSC02621 SKL BF

TO DSC02622 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>