Sebelumnya Om MULYONO dari Pemalang ini berkomunikasi via telpon seluler dengan kami, menanyakan secara detail MB betina trah unggulan poduk SKL BF. Pada awal tahun 2014 untuk sementara kami stop dengan pelepasan MB betina kami, karena saat itu banyak yang turun bulu bebarengan dan kamipun saat itu sedang memerlukannya sendiri untuk penjodohan pasangan indukan-indukan baru.

Saya tawarkan mulai dari yang murah, sedang sampai yang mahal, eh Om Mulyono ini malah memilih yang mahal. Om Mulyono ini sangat berambisi untuk menangkarkan MB-MB trah unggulan, untuk itu kami berikan trah CHODET dengan nomer ring SKL 430 (Ungu). Postur anakan Chodet ini sangat mumpuni, dan tingkat produksi kandang Chodetnya sendiri lumayan tinggi. Selama di tempat saya satu tahun bisa 7 kali, kombinasi antara loloh indukan dan loloh manusia. SKL 430 ini memiliki ciri-ciri physik yang hampir sama dengan Chodetnya, yaitu di sekitar mukanya ada bintik /bulu warna putihnya.

Memang menangkarkan burung Murai Batu, jika budgetnya memadai, jangan tanggung-tanggung. Hal yang menjadi pertimbangan utama adalah BOP, seperti harga kroto yang sudah tidak rasional lagi. Merawat MB biasa dan MB ampuh biayanya sama saja kok, capeknya juga sama.

Mudah-mudahan anakan CHODET ini bisa beranak pinak di tempatnya Om Mulyono. Amin…

 

K DSC02635 SKL BF

K DSC02636 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>