Sudah lama sekali tidak kami tampilkan perkembangan terakhir MB jantan anakan JATAYU SKL 75 milik Om RONY Bandung ini. Om Ronynya sendiri seperti biasanya tidak pernah menanyakannya, bertepatan dengan berita duka kemarin yaitu dengan kematian anakan BAHAMAZ SKL 60 yang juga milik Om Rony saya baru teringat perkembangan anakan Jatayu SKL 75 yang belum saya posting lagi.

Perkembangan burung ini sudah sangat pesat, mental fighternya juga mumpuni. Jika kondisi tempat kami memungkinkan, maksudnya disendirikan, perkembangan burung ini akan jauh lebih pesat. Teman-teman seangkatannya malah sudah ada beberapa yang moncer, diantaranya anakan VALENCIA SKL 818 milik RIZAL Sukabumi atau anakan MONGOLIA SKL 463 milik AMIR MUSTOFA Jakarta.

Menurut penuturan pemiliknya, Mas Rizal, SKL 818 ini terakhir masuk urutan ke VIII pada Event Lomba Skala Nasional MERAH PUTIH CUP 2 di Bandung hari Minggu kemarin (01/06), burungnya diberi nama “RR”. Sebelumnya konon sering menang hatrick pada gelaran Latberan. RR ini usianya baru mabung dari bulu trotol ke bulu coklat pertama atau tepatnya lahir pada tanggal 24 Mei 2013, jadi baru genap satu tahun lebih satu minggu. Aduh…aduh, mana tahan!!! Pemiliknya saja yang terlalu nekat, itu burung masih seumur jagung. He…he.

Begitu juga dengan anakan Mongolia SKL 463 milik Amir Mustofa Jakarta, awalnya Om Amir sempat bertanya kepada saya ketika burung baru dikirim.

“Isiannya apa saja Om, burungnya belum mau bunyi Om,” tanya Om Amir saat itu.

“Sabar saja Om, perlu adaptasi dulu,” jawab saya singkat.

Eh…selang sekitar dua bulanan tiba-tiba saya dapat sms dari Om Amir bahwa anakan Mongolia tersebut meraih Juara ke.1 pada salah satu event Latberan di wilayahnya. Saya juga sempat kaget, kok pada berani yah melombakan burung MB yang masih muda belia begitu.

Sama halnya dengan anakan PEMBURU SKL 508 milik Mas SEGER Pekalongan, yang awalnya mau dijual lagi karena burung belum mau bunyi juga. Eh setelah meraih beberapa prestasi burung tersebut sekarang menjadi salah satu burung kesayangannya.

Pesan dari artikel ini adalah kita harus bisa bersabar bermain burung. Banyak kejadian, dikarenakan kita tidak bisa memegang burung itu, akhirnya burung tersebut dilego. Setelah berpindah tangan burung itu malah sering meraih prestasi, akhirnya hanya penyesalan yang kita dapat. Merawat burung itu tidak bisa instant, ada yang naik birahinya agak terlambat sehingga fighternya muncul belakangan. Terpenting, burung itu memiliki trah yang handal dan didukung oleh katuranggan yang memadai, maka tinggal tunggu mainnya saja. Semoga sukses selalu. Amin…

 

P DSC02723 SKL BF

P DSC02724 SKL BF

P DSC02727 SKL BF

P DSC02734 SKL BF

P DSC02730 SKL BF

P DSC02726 SKL BF

P DSC02725 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

6 Comments

  1. semoga lancar,sesuai harapan menyusul rekan2nya diarena lomba,meraih prestasi.amin

    • @Ronny, InsyaAllah, amin…

      • slmat sore bapak ,salam kenal dan salam hormat saya ,saya dari jauh beji pasuruan jatim
        kagum dgn skl bf walaupun blm pernah liat langsung,tapi suatu saat saya pasti berkunjung ke markas skl,

        • @Tri Prabowo, Met sore dan salam kenal juga. Makasih…

  2. Ass.pak haji…slamat pagi.
    Alhamdullilah ilmu yg bermanfaat bagi sy pribadi,apalagi pemula yg br bermain murai batu…..???
    Sukses slalu skl bf……amien.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>