Berhubung si Pemiliknya masih berada di SPANYOL, maka penjemputan burung-burungnya dilakukan oleh adik perempuannya. Asyik…Untuk sementara yang merawat burungnya juga adiknya, karena istrinya baru saja melahirkan seorang anak. Kedua pasang indukan MB tersebut berasal dari trah Bahamaz dan Pemburu, sebelumnya Om Wara sudah mentake over kandang Mongolia.

Sayangnya yang trah Bahamaz sudah bertelor di tempat kami, sedangkan yang trah Pemburu bertelor di tempat pemiliknya yang baru, sehari setelah kedatangannya. Masih banyak kesempatan lagi kok, yang penting kita jangan gampang putus asa. Saya kagum dengan semangat Om Wara ini, sekarang juga sudah order sepasang lagi untuk adik laki-lakinya yang saat ini masih berada di Spanyol juga.

Melihat kandang ternaknya Om Wara dari foto-fotonya, tampaknya indoor juga. Keuntungan dari kandang ternak indoor adalah dari segi keamanan untuk burung relativ lebih aman dari segala-segalanya, terutama dari ganguan predator seperti kucing, tikus dan yang sejenisnya. Selain itu burung akan merasa lebih nyaman, karena terhindar dari hiruk pikuk segala aktivitas manusia. Kalau semua sarana dan prasarana sudah terpenuhi, langkah berikutnya tinggal menunggu rejeki dari Allah saja. Maka dari itu jangan lupa banyak doa kepada Tuhan YME untuk diberikan kemudahan, karena tanpa pertolongannya mustahil semuanya bisa terjadi di bumi ini.

Mudah-mudahan Om Wara selalu menuai kesuksesan dalam menangkarkan burung Murai Batu. Amin…

 

K DSC02788 SKL BF

K DSC02789 SKL BF

K DSC02790 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

One Comment

  1. Aamiin yra

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>