Selama ini tidak pernah kami posting MB-MB produk SKL BF yang telah ditake over Gus SHOLAH dari GROBOGAN, Purwodadi, karena begitu kita deal Gus Sholah meminta burung-burung tersebut langsung dikirim. Kebanyakan yang ditake over adalah MB betina kami yang sudah siap produksi. Kalau tidak salah MB betina kami yang sudah diambil tidak kurang dari 8 ekor, semuanya dari trah-trah unggulan. Bahkan terakhir kami kirim 2 ekor betina yang Istimewa, Top Markotop.

Gus Sholah sendiri adalah Putra dari Pimpinan Pondok Pesantren Manba’ul A’laa, Grobogan di Purwodadi dan dia juga salah satu Pengasuh di Pondok Pesantren tersebut. Keren Abis, Pengasuh Pondok Pesantren tetapi tetap bisa menyalurkan hobinya, yaitu hobi yang merakyat, Burung Berkicau.

“Sekalian memberikan pencerahan kepada para Santri kami, bagaimana mencintai mahluk hidup lain yang juga merupakan ciptaanNYA,” Gus Sholah bertutur. Selain itu masih menurut penuturan Gus Sholah, bahwa dia pribadi masih sangat suka turut serta pada suatu Lomba Burung Berkicau. Untuk itu Gus Sholah sadar betul, jika burung Murai Batu terus menerus di eksploitasi untuk kebutuhan lomba, maka cepat atau lambat eksistensinya di habitatnya akan terganggu, bahkan bisa sampai terjadi kepunahannya. Wow, setuju Gus!!! Maka dari itu ayo kita galakkan atau sosialisasikan penangkaran Murai Batu ini. Dan kami yakin,burung Murai Batu hasil penangkaran memiliki nilai ekonomi yang tinggi juga, selain kita secara tidak langsung turut andil melestarikan keberadan si burung di habitatnya. Betapa tidak, jika burung MB hasil tangkapan hutan semakin susah di dapat, maka otomatis Muraimania akan menyerang MB-MB hasil tangkaran. Dan euforia ke arah sini saat inipun sudah tampak jelas.

Gus Sholahpun tidak mau ketinggalan langkah, tampaknya dia mengembangkan penangkaran burung Murai Batunya tidak hanya sekedar untuk hobi saja, tetapi sudah ke arah bisnis. Dan ini adalah jelas-jelas langkah yang betul. Jika kita sudah terjun menangkarkan sesuatu, maka hal ini sudah masuk ranah bisnis, jadi sudah bukan hobi lagi. Banyak rekan-rekan kami yang telah sukses menangkarkan MB, sampai-sampai akhirnya istrinya turut serta mengelolahnya, meskipun awalnya sang istri tidak mempunyai hobi sama sekali terhadap burung ini. Mengapa hal ini bisa sampai terjadi? Jawabannya sangat mudah, yaitu karena sang istri sudah merasakan pundi-pundi rupiahnya.

Mudah-mudahan Gus Sholah selalu sukses menangkarkan burung Murai Batu ini. Amin…

 

K DSC02867 SKL BF

K DSC02866 SKL BF

K DSC02865 SKL BF

K DSC02868 SKL BF

K DSC02870 SKL BF

K DSC02869 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

4 Comments

  1. Betina yg istimewa n top markotop modelny seperti ap tuh pakaji?
    Seperti luna maya atau manohara x yah.

    • @Budiyanto, dari trah unggulan dan bodynya atau segala-segalanya menunjang.

      • Alamat nya pak gus sholah dmna om..

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>