Cuman ada satu kata untuk mengomentari burung ini, yaitu MUANTAAAPPP  TENAN!!! I Love You Full…

Sudah lama kami menunggu burung ini selesai menjalani proses moultingnya, akhirnya selesai, tuntas sudah. Burung ini benar-benar ASLI Mewah. Di dalam ruangan SKL 808 ini tidak banyk mengeluarkan suara, bahkan cenderung masih agak takut terhadap manusia. Saya pun awalnya pesimis, bukan masalah kualitasnya, tetapi untuk perkembangannya nampaknya masih memerlukan waktu yang agak lama. Semuanya terjawab sudah, ketika saya mengambil foto-fotonya kemarin sore.

Saya sempat tegang, saat sangkarnya dibawa oleh perawat burung saya menuju lokasi pengambilan foto. Dari kejauhan sudah terdengar suara cetrekannya yang dahsyat. Wah pemberontak datang nih, pikir saya saat itu. Kerodongnya mulai dibuka perlahan-lahan, suara cetrekannya bertambah liar keras.

“Waduh…wuduh, pelan-pelan buka kerodongnya,” teriak saya. Begitu dibuka, weudan…si burung bukan ketakutan seperti yang saya duga, melainkan langsung pasang kuda-kuda sambil ngefly-ngefly. Heboh sekali gayanya, tahu-tahu dia loncat ke pinggir tangkringan sambil mengambil posisi siaga penuh. Eh, dia mulai mengeluarkan suara pelan, tahu-tahu teriak kencang. Otomatis burung-burung Murai di ruangan belakangnya pada mulai berteriak, SKL 808 pun malah bereaksi semakin menjadi-jadi dengan mengeluarkan suara-suara pedasnya. Gileee nih burung, di dalam ruangan bisu seribu bahasa, tetapi diluar kayak Kuda Jingkrak, jadi terbalik 360′. Apalagi nanti sudah dijemur rutin dan setingan EFnya ditingkatkan, gak tahu deh akan jadi apa ini burung.

Pemiliknya, Om GUNAWAN Jakarta, sampai hari ini tidak pernah menanyakannya sekalipun tentang burung ini. Barusan tadi siang saya beri kabar tentang burungnya yang Super Dahsyat ini, SKL 808. Sempat saya guyonin, tuh ada yang berminat sama SKL 808.

“Waduh, jangan Pak,” jawab dia. “Sepertinya bagus yah Pak,” lanjut Om Gun. Akhirnya saya ceritakan apa adanya, seperti yang diatas tadi itu. Mudah-mudahan perkembangan burung ini kedepan semakin dahsyat saja. Amin…

 

A DSC02923 SKL BF

A DSC02925 SKL BF

A DSC02931 SKL BF

A DSC02929 SKL BF

A DSC02928 SKL BF

A DSC02922 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

8 Comments

  1. Mau comment susah bnget pakaji.gagal truz.
    Wah wah bkin ngiler nih pakaji.bulan puasa than nafsu dlu ah.pengecualian buat take over MB SKL,mn tahann.om setyo aj dah naksir Rambo eh akhirny,hehe..bkan bgitu pakaji
    Semoga skl 808 bsa jd sesuatu nntiny

  2. Ass. Wr. Wb. Pak Haji

    Sampai saat ini hampir2 ngga percaya SKL 808 diibaratkan Kuda Jingkrak, Ferrari gitu loch….mobil sport super mewah, makin bersemangat saya menanti dengan penuh kesabaran perkembangan kondisi SKL 808 dipostingan selanjutnya setelah mabung dewasa I, mohon ijin preferensi untuk dipermak habis2an dengan masteran2 handal oleh maestronya MB di rumah modifikasi “SKLBIRDFARM Boarding School” sampai siap turun ke lapangan bersama kakak2nya.
    Matur nuwun sanget Pak Haji

    Wass. Wr. Wb.
    gunawan

    • @Gunawan, sami-sami Om Gun. Amin…

      • Murai medan ekor panjang umur 7bulanan ad ga pa hj.n hrga ny brpa ?

  3. @budiyanto, terima kasih atas doanya om

    • Anakan murai medan umur 8 bln ke bawah ada ga pa hj..trs hrgany brp ?mksh

  4. Istimewah

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>