Meskipun tinggal nun jauh di Negeri Kincir Angin, HOLLAND, Om URIP tidak bisa melupakan hobinya, yaitu menangkar burung. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami ini. Tidak sedikit Muraimania yang saat ini masih tinggal di luar negeri memesan pasangan indukan MB yang sudah berjodoh dan siap produksi kepada SKL BF.

Sengaja kami pilihkan pejantannya dari wilayah KEUMALA, Kabupaten PIDDIE, NAD. Wilayah Keumala ini bersebelahan atau dekat dengan wilayah Tangse. Burung Murai Batu dari wilayah Keumala ini terkenal tenang dan cepat menjadi duduknya, tetapi sayangnya MB dari wilayah ini sudah sangat-sangat sulit didapatnya.

Pehatikan saja postur burung ini, badannya panjang, paruh juga lurus dan tatapan matanya sangat tajam. Ekornya juga type daun ekor yang kecil, lentur. Pada suatu lokasi, dimana burung MB sudah sangat sulit didapat, maka dipastikan burung tersebut adalah MB Penguasa Wilayah. Ibarat pada manusia sih, jika lahan tanah masih luas tetapi jumlah penduduknya relativ masih sangat sedikit, otomatis akan bermunculan Tuan Tanah.

Menurut pemikatnya, burung ini sangat sulit dipikatnya karena dia sudah hafal dengan segala model alat jerat yang dipersiapkan oleh manusia. Selain itu , burung model seperti ini sudah tidak ada selera lagi untuk makan Ulet Hongkong, karena mereka tahu betul bahwa itu adalah jeratan untuk dirinya.

Jadi mengapa burung-burung MB Penguasa itu relativ lebih mahal dari MB yang biasa, karena menangkap burung MB Penguasa ini jelas tingkat kesulitannya jauh lebih tinggi. Menurut penuturan tukang pikatnya, sering terjadi pulang dengan tangan kosong.

Om URIP sendiri sudah tidak sabar untuk menimang-nimang burungnya ini, tetapi saya berkata apa adanya bahwa burung ini masih dalam proses penjodohan. Kami bertanggung jawab sepenuhnya sebelum burung ini diserahkan kepada pemiliknya masing-masing.

Mudah-mudahan Om Urip sukses menangkarkan bruung Murai Batu ini. Amin…

 

P DSC02907 SKL BF

P DSC02904 SKL BF

P DSC02903 SKL BF

P DSC02905 SKL BF

P DSC02906 SKL BF

P DSC02911 SKL BF

P DSC02916 SKL BF

P DSC02914 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

One Comment

  1. Sabar sabar..bukan begitu pakaji..

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>