Om BENNY Purwokerto kembali take over seekor MB betina salah satu anakan NORMAN SKL 615, yang sebelumnya telah mentake over beberapa indukan betina untuk melengkapi indukan penangkarannya. Om Benny sendiri adalah Owner LOCUS  BF yang berada di Purwokerto.

Karakter MB betina anakan NORMAN SKL 615 ini persis seperti MB jantan saja, maklum karena semenjak kecil kami memprediksi berjenis kelamin jantan juga, mimipi.com. Jujur, saat itu kami selalu berharap bisa menimang-nimang anakan jantan dari kandang NORMAN sebanyak-banyaknya. Jadi hal ini membuat kami terlalu berhalusinasi MB jantan melulu. He…he.

Diakui, semenjak kecil SKL 615 ini menunjukan sifat fighter yang sangat tinggi, selalu menyahuti suara MB lain jika ada yang berbunyi. Suaranya kristal, dan ngerol, tidak seperti MB betina pada umumnya yang satu arah saja. Bahkan beberapa isian burung masteran juga sudah masuk, seperti suara Cukcak Jenggot. Bulunya juga hitam pekat. Karena penasaran kami pelihara sampai remaja, eh kenyataan tinggal kenyataan. Ternyata, benar berjenis kelamin betina.

Ini salah satu MB betina yang kami sangat sayangi, dan tujunnya untuk ditangkarkan sendiri. Kebetulan Om Benny ini selalu hunting MB-MB betina berkelas, dia selalu ingin yang terbaik dan harga bukan masalah utama baginya, yang penting kualitas dan memuaskan. Saking bingungnya saya, akhirnya saya tawarkan salah satu anakan NORMAN ini, dan Om Benny langsung setuju.

Eh…setelah burungnya sampai di tangannya, ternyata Om Bennypun ragu dengan jenis kelaminnya.

“Pak, ini jantan atau betinan yah?” tanyanya.

“Pasti betina, adapun kalau tiba-tiba bermutasi menjadi jantan, yah harus bersyukur karena harganya harga betina,” jawab saya. He…he.

Setelah beberapa hari Om Benny sms saya kembali, memberitahukan kabar gembira bahwa anakan Norman ini sangat gacor dan tidak mau kalah dengan suara MB jantan, padahal kondisinya saat ini masih ngedorong ekor sekitar 5-6 cm saja. Bayangkan kalau nanti sudah tuntas. Terakhir Om Benny sms lagi, bahwa SKL 615 ini sekarang sudah ditempel dengan salah satu MB jantan koleksinya, konon selalu ngeply-ngeply terus menerus.

Mudah-mudahan Om Benny ini bisa meneruskan trah Norman dengan lancar dan sukses. Amin…

 

B DSC02978 SKL BF

B DSC02979 SKL BF

B DSC02980 SKL BF

B DSC02974 SKL BF

B DSC02972 SKL BF

B DSC02970 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

9 Comments

  1. Sepertiny ini betina yg msuk kategori istimewa n top markotop pakaji.
    Mau donk…

    • @Budiyanto, masih ada. Silahkan telpon langsung saja Mas Budi. Burung pasangannya Mas Budi juga juga sdh berjodoh.

  2. anakan betina disaya juga sama pa, bagus,cepat produksi, anakannya mental fighternya ok. trim pa

    • @Ronny, Alhamdulillah…sama-sama P Ronny.

      • Alhamdulillah.cpet jg dah jodoh.
        Kira2 jantany bsa dipoligami pakaji.

  3. Alhamdulillah.cpet jg jodohny.
    Kira2 jantany bsa dipoligami pakaji

  4. kalo sepasang yang udah jodoh berapa y pak haji??

  5. minta contact hp om benny purwokerto bisa?

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>