Terus terang kami merasa senang, jika ada pemain Murai Batu dari blok Timur meminta anakan MB kepada kami, kami berharap agar kelas Murai Batu merata ramainya digandrungi Kicaumania mulai dari blok Barat sampai blok Timur. Saingan terberat kelas MB pada Lomba Burung Berkicau di blok Timur adalah kelas Cukcak Ijo, selain kelas Kacer. Perlahan lahan, tapi pasti kelas Murai Batu akan menggeser kelas-kelas lainnya. Hal ini bisa terlihat dari animo indenan anakan MB dari wilayah blok Timur semakin meningkat dari tahun ke tahunnya. Apalagi sekarang sudah banyak penangkar MB di wilayah Tengah dan Timur, berarti kebutuhan untuk burung Murai Batu semakin meningkat saja.

Seperti kita ketahui, populasi burung Murai Batu di habitatnya sudah sangat memprihatinkan. Menurut hasil pantauan kami, Murai Batu hasil tangkapan hutan dari tahun ke tahun semakin menurun drastis, 2 tahun terakhir ini keadaannya sudah semakin memprihatinkan saja. Otomatis harga burung Murai Batu semakin meningkat tajam, ini semacam Hukum Ekonomi saja. Apakah hati Anda belum tergugah untuk turut serta menangkarkannya? Selain kita turut serta melestarikannya, juga burung ini dari tahun ke tahun memiliki nilai ekonomi yang sangat cerah.

Kandang SIEGEN ini materinya, indukan jantan SKL 94 Vs betina anakan BIONIC. Sengaja kami ambil trah betinanya dari BIONIC, agar keturunan kandang SIEGEN ini tetap memiliki volume yang kuenceng pol. Mentalnya sengaja kami ambil dari indukan jantannya, yang typikal suaranya ngerol tembak.

Alhamdulillah…kandang SIEGEN ini menghasilkan anakan jantan yang sorot matanya bukan main galaknya. Ini sangat penting untuk burung fighter sejenis Murai Batu, yang di habitatnya adalah jenis burung teritorial. Salah satu anaknnya adalah SKL 873 (Ungu/Abu-Abu) milik Mas AFFAN Mojokerto, burung ini lahir pada tanggal 14 April 2014.

Mudah-mudahan SIEGEN SKL 873 kelak bisa membanggakan sang majikannya. Amin…

 

P DSC03438 SKL BF

P DSC03436 SKL BF

P DSC03435 SKL BF

P DSC03439 SKL BF

P DSC03434 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

4 Comments

  1. Badan padat berisi.muantap

  2. Wah mantap pak haji. Banyak junior yang berbakat.semoga sesuai harapan.gimana nih kabar yang sekolah sama jodohannya pak haji. Sukses trus skl. Thanks

    • @Susanto, lancar2 saja. Oh iya yg pasangan sudah jodoh. Kapan mau dikirimkannya?

  3. Mudah2an MB tetap lestari. Yuk rame2 menangkar MB. Agar suatu saat lomba burung HANYA menggunakan hasil tangkaran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *