Satu lagi kami tampilkan MB Trotolan terbaik SKL BF edisi 2014 milik Om ADI Bekasi. Burung ini jebolan dari kandang SACRAMENTO dengan nomer ring SKL 881 (Ungu/Biru), lahir pada tanggal 29 Maret 2014. Pembelian burung ini oleh Om ADI juga tidak disengaja. Kebetulan Om ADI baru saja meminang salah satu MB betina anakan ROLEX SKL 514, kemudian kami melanjutkan BBMan. Om Adi tiba-tiba menanyakan, berapa harga seekor MB Kopassus SKL. Saya mengirim foto Sacramento SKL 881 ini via BBM, dan Om Adi setelah melihatnya langsung mengatakan DEAL. Sangat cepat saja transaksinya, karena Om Adi sebelumnya pernah mengambil produk kami, yaitu anakan PHANTOM SKL 590.

Diakui memilih seekor anakan Murai Batu lebih sulit, jika dibandingkan dengan memilih MB yang sudah dewasa. Memilih MB dewasa relativ lebih mudah, karena burung itu sudah berbunyi bukan? Lain halnya dengan menyortir MB yang masih trotolan yang masih penuh dengan teka teki, apalagi jika MB trotolan itu masih bisu, jelas perlu ketelitian dan kejelian mata yang tajam. Ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami.

Kadang menilai seekor burung itu tidak bisa satu per satu dari kelebihan physiknya saja, misal paruhnya yang harus besar dan tebal, atau mata yang harus besar dan sebagainya. Jadi harus dilihat satu paket secara keseluruhan, apakah burung tersebut enak dilihat atau tidak, minimalnya harus proportional semuanya. Perilaku/body langguage burung juga jelas sangat berpengaruh. Maaf, menurut pandangan umum orang yang cantik itu hidungnya harus mancung, kenyataannya Dessy Ratnasari yang hidungnya biasa-biasa saja (tidak dipermak), saya tetap yakin tidak ada yang bilang dia jelek bukan? Malah semakin tua dia kelihatan semakin menarik saja. Tapi gak tahu yah, kalau nanti sudah nenek-nenek. He…he. Tetap garis-garis wajah bekas cantiknya akan tetap melekat.

Memang gampang-gampang susah menilai seekor burung itu, tetapi bagi yang sudah terbiasa yah biasa-biasa saja. Kesulitan baru muncul, jika dihadapkan pada 2 ekor burung bahan yang sama-sama bagusnya, kemudian harus menentukan mana yang lebih bagus. Solusi tergampang angkut dua-duanya saja. He…he. Just intermezo.

Om ADI termasuk orang yang selera burungnya sangat tinggi, karena dia sudah cukup makan manis asamnya garam, tetapi tetap menyerahkan sepenuhnya untuk pemilihan burung-burungnya  kepada SKL. Mudah-mudahan burung-burung yang sudah kami pilihkan kelak tidak mengecewakannya. Amin…

 

P DSC03684 SKL BF

P DSC03678 SKL BF

P DSC03681 SKL BF

P DSC03680 SKL BF

P DSC03685 SKL BF

P DSC03682 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

One Comment

  1. Cara diriny gagah banget.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *