Beberapa waktu yang lalu Om ALI Bandung telah mentake over MB betina trah LIMOUSINE, sedangkan kakaknya Om ABDUL Malik mengambil MB betina trah CHODET. Sekarang betina Limousine itu sedang anggrem. Untuk mengisi kandang-kandangnya yang masih kosong Om Ali kembali mentake over  seekor betina yaitu trah MOCHENG SKL 288. Indukan jantan dari kandang MOCHENG memiliki ekor yang lumayan panjang untuk ukuran seekor MB lapangan, tetapi Alhamdulillah tidak mempengaruhi durasi kerjannya. Indukan jantan Mocheng sudah ditake over Om Robbi Gebang, pemilik Renggong SKL 38 yang volumenya super dahsyat, meskipun usia burung tersebut masih muda.

Om Ali sendiri masih sangat aktiv ke lapangan, jadi dimana saja ada lomba, khususnya masih di wilayah Bandung dan sekitarnya, dia pasti hadir. Kalau sudah mengalir darah pelomba sejati dalam diri seseorang, rasanya hidup ini masih ada yang kurang, jika belum menggantangkan burung di lapangan. He…he.

Banyak yang meninggalkan aktivitas utamanya, bahkan sampai ada yang mengambil cuti kerja hanya untuk menghadapi event lomba yang berskala besar/nasional. Tapi ini nyata, jadi bukan hanya kabar isapan jempol belaka. Mungkin pembaca website kami juga ada yang merasa begitu, itu wajar-wajar saja. Sebagai perbandingan, ada rekan kami yang sangat gemar menghadiri resepsi pernikahan seseorang, mulai dari 1 minggu sebelum hari H-nya dia sudah gelisah untuk cepat-cepat bisa menghadiri pesta pernikahan tersebut. Bagi saya pribadi, itu hal yang aneh sekali. Bagi dia (katanya) justru saya yang sangat aneh. He…he. Nah saya rasa begitu juga dengan perasaan seseorang yang sudah kegandrungan lomba burung berkicau. Sah-sah saja bukan?

Kami berharap, agar penangkaran MB Om ALI bisa cepat menghasilkan anakan-anakan yang bisa diandalkan. Amin…

 

PM DSC03837 SKL BF

PM DSC03840 SKL BF

PM DSC03833 SKL BF

PM DSC03836 SKL BF

PM DSC03835 SKL BF

PM DSC03834 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

One Comment

  1. Wah. MB betinanya saja sebagus ini bagaimana jantannya. Pokoknya mantap Pak Haji

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>