Setelah menunggu lama akhirnya Om PRIYANTO Bandung bisa menimang-nimang burungnya. Saat itu Mas Priyanto yang mengingatkan saya, apakah burung miliknya sudah siap kirim. Dan memang burung miliknya sudah kami siapkan, sehingga sudah langsung saja bisa dikirimkan. Pada setiap sangkar burung sudah kami tempelkan stiker yang mencantumkan nomer ring, warna ring, trah dan nama pemiliknya. Untuk Mas Pri ini kami pilihkan salah satu anakan dari kandang LORENZO dengan nomer ring SKL 404 (Ungu/Hijau), merupakan saudara kandung dari SKL 49 yang baru saja kemarin kami posting.

Kami berdua banyak bercerita tentang burung, khususnya burung Murai Batu. Ternyata Om Priyanto ini salah satu fans berat ATLANTIS SKL 999 (Gold) milik Om Novi Cimahi. Dia sempat melihat langsung penampilan Atlantis sewaktu berlaga di Pusdik Armed Bandung, yang mana Atlantis dalam penampilan perdananya itu keluar sebagai juara ke.1 di kelas paling bergengsinya.

“Waduh saya akui volumenya dahsyat tembus dari ujung ke ujung Pak,” cerita Om Priyanto.

“Alhamdulillah…,” jawab saya dengan senang hati, karena terus terang waktu itu saya tidak sempat menyaksikan laganya, tetapi saya tahu potensi Atlantis semenjak kecil. Sekarang kata perawat burungnya Atlantis masih lagi ngedorong ekor, konon sekarang suara Cililinnya bertambah panjang saja.

“Sekarang bertambah panjang-panjang tembakannya Pak, terutama Cililinannya, ibarat Jakarta-Surabaya,” cerita sang perawat Atlantis. Ada-ada saja cerita si perawat burungnya itu. Burung-burung Murai Batu yang pernah di sekolahkan di tempat kami suara basic masterannya pasti Cililin, karena di tempat kami terdapat tidak kurang dari 28 ekor Cililin. Jadi kalau satu ekor nembak, pasti yang lainnya menyahutinya. Jadi ibarat stereo saja, ada yang jarak suaranya dekat, tetapi ada juga yang jauh. Monggo, silahkan yang mana yang bisa direkam langsung oleh burung Murai Batunya, yang jaraknya dekat atau yang jauh.

Mudah-mudahan Lorenzo SKL 404 ini kelak bisa membanggakan sang majikannya. Amin…

 

PM DSC04213 SKL BF

PM DSC04214 SKL BF

PM DSC04216 SKL BF

PM DSC04217 SKL BF

PM DSC04220 SKL BF

PM DSC04225 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>