Setelah sekian lama menyekolahkan burung Murai Batunya yang masih merupakan trah dari CHODET dengan nomer ring SKL 767, dan setelah sekian lama pemiliknya menghilang tanpa meninggalkan pesan apa-apa, tiba-tiba Om AGUNG dari Bojongkoneng Bandung menelpon akan menjemput burungnya.

“Siaaappp,” itu jawaban saya.

Keesokan harinya Om Agung berserta rekan-rekannya datang berkunjung ke Mabes SKL. Yang mengagetkan saya adalah oleh-olehnya yang bermacam-macam kue khas Bandung itu. Waduh…waduh, banyaknya bukan main. Ini sih bisa untuk acara arisan. He…he.Pada kesempatan ini sekali lagi saya menghaturkan banyak terima kasih atas oleh-olehnya itu Om Haji.

Meskipun kegiatan utamanya sebagai ahli Geologi lulusan ITB Bandung sangat padat, toh Om Agung masih memiliki kegiatan-kegiatan lainnya selain menekuni Dunia Kicauan. Diantaranya, ikut mengoleksi motor tua merek NORTON, yang konon baru-baru ini sudah melakukan touring ke Yogyakarta, sama halnya seperti kami ketika masih hobi bersepedaan pada tahun 2006. Kami juga sempat melakukan touring bersama 40 rekan sampai ke Kota Yogyakarta. Wah petualangan yang tidak akan terulang lagi, karena beberapa dari rekan kami (ma’af) sudah pada kena stroke, ada juga yang mengalami kelainan punggung, bahkan ada yang mengalami musibah jatuh dari tangga. Makanya moment itu tidak akan bisa terulang lagi, karena pesertanya pasti tidak akan komplit seperti dulu lagi. Hal yang serupa pasti nanti akan dirasakan oleh Om Agung juga.

Selain hobi mengoleksi motor tua, Om Agung juga ternyata penghobi berat batu permata. Walah…walah, hobi batu permatanya sudah termasuk kategori kelas berat. Bagaimana saya tidak terseret pelan-pelan ikut menggeluti dunia batu permata, wong konsumen kami rata-rata penggemar batu juga. He…he. Tapi memang mencintai sebuah jenis batu itu mempunyai citra rasa yang tersendiri, apalagi itu juga terkait dengan kekayaan sumber daya alam kita. Memang Negara Indonesia ini sangat fantastis, dan pantesan saja banyak negara adidaya yang melirik ingin menguasai sumber kekayaan alam kita. Nah salah satunya Om Agung yang memang ahli di bidangnya, bahkan sudah berkali-kali mengenyam pendidikan bea siswa ke negara Perancis. Jika dilihat dari orangnya sih sangat low profile, usianya juga masih jauh di bawah saya, tetapi potensinya sangat luar biasa seperti halnya batu Bacan Super kristal yang belum diasah saja.

Sebelumnya Om Agung adalah salah satu penggemar berat Anis Merah, tetapi seiring dengan tergesernya kelas Anis Merah oleh Murai Batu, akhirnya Om Agung berkonsentrasi pada Murai Batu. Kebetulan Murai Batunya SKL 767 ini adik dari Atlantis milik Om Novi Cimahi. Yang kami sayangkan burung ini di tempat kami belum sama sekali dipoles setelah selesai mabungnya, karena tidak ada kabar dari Om Agungnya. Saya pikir Om Agung bertujuan mau dimabungkan sekali lagi agar usiannya menjadi lebih mapan. Selain itu Om Agung juga mentake over 2 ekor MB betina kami, dan masih menyisakan satu ekor MB jantan lagi, anakan OMEGA SKL 551, di Sekolahan Burung SKL BF.

Mudah-mudahan recoverynya SKL 767 bisa berjalan dengan cepat di tangan Om Agung. Amin…

 

K DSC04618 SKL BF

K DSC04617 SKL BF

K DSC04615 SKL BF

K DSC04614 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

One Comment

  1. Dah umur 2thun lebih brrti dah siap turun lomba nih pakaji.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>