Om SETYO dari Jakarta ini rajin menyambangi penangkaran kami. Sebelumnya yang terakhir ini Om Setyo bersama istrinya berkunjung ke tempat kami, dan sempat menginap selama 2 malam. Tujuan utamanya saat itu bukan hanya untuk urusan burung saja, melainkan untuk refresing bersam istri tercintanya.

“Saya kepingin keliling Kota Indramayu, sampai ke Cirebon, juga ingin menikmati kuliner khas Indramayu bersama istri tercinta Pak,” begitu pesan Om Setyo saat itu.

“Ok, siaapp,” jawab saya singkat. Setibanya di Jatibarang driver saya menjemput Om Setyo bersama istri di stasiun kereta api Jatibarang. Setelah sesampainya dikamar tamu mereka menaruh barang-barangnya, kemudian pergi entah kemana, karena kami hanya menyediakan mobil dan driver saja. Pada hari kedua Om Setyo menilik orderan indukan jantan MBnya yang berasal dari Bohorok, rencananya akan dikawin silangkan dengan salah satu betina hasil tangkaran kami sendiri. Indukan jantan itu sudah lama dipesannya, dan Om Setyo minta diberi nama KAISAR. Setelah itu malam harinya Om Setyo menikmati hidangan Seafood di pesisir kota Indramayu. Singkat cerita Om Setyo merasa puas dengan kuliner Indramayu, dan meninggalkan oleh-oleh untuk saya kopi suatu merek yang memang di Jatibarang, bahkan sampai di Cirebonpun memang tidak ada.

Baru setelah kunjungan yang ini Om Setyo datang lagi bersama drivernya Arifin untuk menjemput burung-burungnya. Di luar rencananya Om Setyo mengambil lagi seekor betina siap produksi hasil tangkaran kami, katanya untuk mencoba dipoligamikan dengan salah satu pejantan MBnya. Om Setyo sudah berhasil menangkarkan MB jantan BIONIC dengan betina salah satu anakan Bahamaz. Konon anakannya volumenya dahsyat, dan sudah diambil oleh salah satu saudara sepupunya.

Seperti biasanya Om Setyo bermalam lagi di penangkaran kami. Pada malam harinya kami menyantap sate kambing favorit kami. Ini menu langganan Om Setyo, jika berkunjung ke penangkaran kami. He…he. Semoga Om Setyo tidak bosan berkunjung ke penangkaran kami, dan mudah-mudahan Om Setyo selalu diberi kemudahan dalam menangkar burung Murai Batu. Amin…

 

N DSC03549 SKL BF

N DSC03553 SKL BF

N DSC03552 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

8 Comments

  1. MB penguasa daerah lagi nih kayaknya.
    pingin juga tuh nyobain ayam kuning,laparrr hi..hi

  2. Ass. Wr.Wb.
    Terima kasih utk sambutan yg hangat dr Pak Haji dan team SKL. Kehangatan inilah yg mjd candu buat sy utk rutin maen di SKL..yah setidak tidaknya setaon 1-2x. Semoga Pak Haji ngga bosan ama sy…hehehehe.
    Ngomongin suara Bionic tuh edaaan…kenceng banget…ngga perlu diragukan. Produktifitasnya jg bagus, cunan sayang akhir akhir ini sering overr birahi..telurnya pd dipecahin…sepertinya gara gara saling tembak dgn MB lain. Utk ngurangin saling ledek dgn MB yg lain sampai sy tutup triplek di beberapa bagian kandang penangkaran. Maksudnya utk meredam suaranya yg edan kencengnya itu. Mudah mudahan cukup efektif utk ngurangi over birahi.
    Betina Kingkong yg kemarin sy jodohin dulu dgn Armada..krn istrinya lg mabung. Ini Armada suaranya jg edaan tenan.. senpet setahon cunan ngriwik…jarang ngeplong. Eh setelah sy pindah ke kandang penangkaran yg baru…udh berani ngeplong dan mengeluarkan suara asli hutan…kuencengnya edan juga. Bahkan sering marah kalo sy lg bersihin kandang. Eudan tuh mentalnya. Sy nyakin hakul nyakin…ntar anakan Armada-Kingkong akan menghasilkan MB Kopasus.

    Hatur nuhun pisan …muliate godang.

    Wass
    Setyi

    • @Setyo, Alhamdulillah, itu barokah berkat kesabaran Mas Setyo. Amin…
      Belum tentu org lain bisa sesabar Mas Setyo. Malah lebih banyak yg dijual kemudian bagusnya ada di tangan orang lain.
      Mudah-mudahan bertambah sukses saja. Amin…

      • Ikhtiar, do’a dan bersabar itu kunci utamanya.
        sedikit sharing boleh lah sama pakaji he.he..

        • @Budiyanto, saya juga pernah mengalami kegagalan menangkar Love Bird (LB)selama 2 tahun, dan kebetulan sebelum berhasil menangkarkannya harga LB keburu turun dulu, jadi berhenti lah alias gak jadi menangkar LBnya. Alhamdulillah…

          • memang Allah SWT maha adil.

    • Assalamualaikum. . Pak Haji, sy bisa minta no telp dan pin bb nya..

      Thanks

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>