Kedatangannya pada hari itu bersama-sama rekannya ke Mabes SKL BF, diantaranya Mas Eka Cirebon, telah membuahkan hasil. Saya tidak menyangka bakal kedatangan tamu, saya tahunya dari perawat burung saya, bahwa Mas Eka dari Cirebon mau berkunjung ke penangkaran kami. Kebetulan saat itu saya lagi tanggung mengobati burung yang sedang sakit, jadi untuk sementara salah satu perawat burung saya yang menemaninya dulu.

Setelah selesai dengan mengobati burung saya menemuinya dan berbincang-bincang dengan mereka. Ketiganya berpenampilan sangat bersahaja, dan seperti yang sudah kami ulas pada artikel sebelumnya bahwa Mas Eka sudah terlebih dahulu mentake over salah satu anakan MB produk kami. Kali ini rekannya, Om Pungkas, yang berencana meminang seekor anakan MB produk kami. Jadi kami bertanya, mau anakan yang mana?

“Pokoknya yang terbaik saja Pak,” jawab Mas Eka mewakili Om Pungkas.

“Kriterianya yang terbaik itu yang bagaimana menurut Anda,” tanya saya balik. Yang jelas kalau yang terbaik konsekuensi harganya tentunya terbaik juga kan?

“Untuk harga terserah saja Pak, yang terpenting pilihkan saja yang terbaik menurut versi SKL, jadi untuk harga kami ngikut saja,” jelas Mas Eka. Om Pungkasnya hanya mesem-mesem saja. Waduh ini jubirnya mantap sekali. He…he.

Kebetulan sekali saat itu ada pilihannya, yaitu salah satu anakan MAJESTIC SKL 980 (Hitam/Biru), yang lahir pada tanggal 08 Mei 2014. Mengapa kebetulan? Jadi dua hari yang lalu kami memfotonya, eh ini burung selama sesi pengambilan foto selalu saja nembak-nembak/ngeplong melawan suara-suara MB lainnya yang dia dengar. Padahal dia masih seekor anakan saja, dan suaranya weudan kenceng banget, bak suara MB dewasa saja. Saya pribadi juga sangat tertarik dengan actionnya burung ini, perawat burung saya yang turut menyaksikan kejadian ini juga pada geleng-geleng kepala saja. Intinya kagum dengan mental dan volumenya.

Kebetulan Om Pungkas dua hari kemudian tiba-tiba datang ke penangkaran kami, dan minta yang terbaik. Jadi semuanya serba kebetulan saja. Setelah kami sebutkan harganya, jubir dan Om Pungkasnya setuju-setuju saja. Mudah-mudahan burung ini kelak bisa membanggakan majikannya. Amin…

 

PM DSC04237 SKL BF PM DSC04240 SKL BF

PM DSC04243 SKL BF PM DSC04246 SKL BF

PM DSC04248 SKL BF PM DSC04250 SKL BF

PM DSC04251 SKL BF PM DSC04234 SKL BF

 

K DSC04263 SKL BFK DSC04264 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

4 Comments

  1. pulang liburan pikiran jadi fres lagi ni pakaji.
    Apalagi klo sudah nyicipin ayam betutu dan sate lilit,wah muantap tenan deh.

  2. alhamdulillah …terima kasih Pa Haji atas postingan nya….memang rekan saya Om Pungkas sudah lama sebenar nya tertarik dengan burung2 SKL akan tetapi masih bimbang….kebetulan hari itu Om Pungkas bisa bertemu langsung sama Pak Haji…alhamdulillah setelah mendengarkan penjelasan dari Pak Haji jadi yakin untuk memiliki burung dari SKL..
    kenapa saya bilang minta yang terbaik???? karena saya sedikit nya paham dengan karakter Om Pungkas…mudah2 an burung yg Pak Haji pilih kan untuk Om Pungkas dapat memuaskan dan membanggakan seperti yang kita harapkan semua..amiin…bravo SKL…

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>