Seperti biasanya, kami ber BBMan jam 14.32 dan malamnya jam 18.30an Om VENDI dari Jakarta langsung mentake over anakan AK-47 SKL 975 (Hitam/Biru) yang lahir pada tanggal 29 Juli 2014. Transaksinya secepat kilat seperti hobinya Om Vendi yang hobi balap motor. He…he. Selain hobi balap motor Om Vendi memiliki hobi lain, yaitu memelihara ikan Arwana. Tetapi seperti yang pernah banyak dikeluhkan penghobis ikan hias adalah intensitas kontesnya, selain itu repotnya pengiriman dan penitipan ikan sebelum hari H kontesnya, terutama untuk ikan mas Koi, dimana kita harus bayar ekstra lagi. Lain halnya dengan kontes Dunia Kicaumania yang semua lapisan masyarakat turut serta tumplek belek melebur menjadi satu.

Lomba Burung Berkicau sekarang bertebaran dimana-mana, sampai Kicaumania bingung harus memilih ikut lomba burung yang mana? Benar-benar mantap. Saya rasa di Indonesia tidak ada partisipasi masyarakat yang begitu besar seperti pada Lomba Burung Berkicau, selain Pileg atau Pilpres. Silahkan perhatikan saja. Apalagi sekarang banyak EO-EO yang mengemas Lomba Burung Berkicau sebagus dan se fair mungkin, intinya berusaha semaksimal mungkin memuaskan hati pesertanya. Hadiah para Jawarapun bergelimang uang hadiah, apalagi sekarang ditambah dengan Trophy atau Piagam yang bisa lebih mengangkat gengsi Event tersebut.

Persaingan yang sportiv diantara para EO juga sekaligus memanjakan masing-masing pemilik jagoannya, itulah kenyataannya sekarang. Silahkan diamati, pameran apalagi yang bisa bersaing dengan semaraknya Lomba Burung Berkicau? Jaman sudah terbalik, jangan dikira hanya pemain senior saja yang selalu hunting burung-burung jawara, sekarang justru pendatang baru yang lebih getol hunting burung-burung berkualitas. Mereka tidak memikirkan lagi harga burung tersebut, yang penting bagi mereka adalah burung yang berkualitas. Dan yang terpenting lagi bagi mereka adalah bisa turut serta meramaikan Pesta Rakyat ini. Sangat-sangat fantastis bukan?

Ada daerah-daerah tertentu acara Latberan atau Latpres tidak hanya diadakan pada hari Sabtu atau Minggu saja, melainkan pada pertengahan minggupun Lomba Burung Berkicau ini tetap diadakan, tergantung kebutuhan. Bahkan di Pekalongan diadakan acara Latpres setiap hari Jum’at malam. He…he.

Mudah-mudahan acara Lomba Burung Berkicau ini bisa dimasukkan ke dalam kategori Industri Kreativ. Amin…

 

PA DSC05062 SKL BF PA DSC05068 SKL BF

PA DSC05063 SKL BF PA DSC05064 SKL BF

PA DSC05065 SKL BF PA DSC05067 SKL BF

PA DSC05072 SKL BF PA DSC05071 SKL BF

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

12 Comments

  1. AK 47 rupanya kandang produktif dan banyak menghasilkan mb bagus nich Pa Haji

    • @Iqbal, iya P Iqbal. Sekarang di tangan pemiliknya yg baru, Rohmat Arjuna BF Demak, katanya sdh lg anggrem lagi. Padahal baru di take over 2 minggu saja, kadang begitulah kalau sdh rejekinya.

  2. Bukaan paruh nya Manteepp pak haji..

  3. Mantep ya pak haji ak47.

    • @Lucky Mantera, iya.

      • Klo sm karate kid atau pasir putih gmn pak haji.

  4. maaf nih pak haji..rencana mau jemput anakn pemburu skl 799 sya undur lg…mungkin nanti bln 2 bru sya ambil…mksih

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>