Awal perkenalan kami di dalam gerbong kereta api Cierebon Ekspres, ketika saya sedang dalam perjalanan pulang dari Jakarta. Tiba-tiba ada seseorang menegur.

“SKL BF yah?” tegur sapanya.

“Iya,” jawab saya spontan dan singkat saja. Saya sempat berpikir, kok saya sudah berganti nama. Bukannya Syamsul lagi, melainkan SKL BF. He…he. Tapi tidak apalah, yang penting substasinya sama.

Kebetulan kursi di sebelah saya masih kosong, jadi dia bertanya lagi kepada saya, apakah saya berkenan jika dia duduk di samping saya.

“Oh, silahkan,” jawab saya, yang jelas kereta api itu bukan milik nenek moyang saya kok, jadi selama kosong mengapa saya harus melarang seseorang untuk mendudukinya kan? Dia memperkenalkan dirinya dengan nama DENY.

“Habis jalan-jalan nih Om?” tanyanya lagi. Saya jawab, hanya menghadiri resepsi pernikahan anak sahabat saya saja.

Setelah berbasa-basi, akhirnya dia memulai bertanya-tanya tentang burung Murai Batu, dan bercerita bahwa dia sudah memiliki 2 ekor MB hasil tangkaran, tapi dari penangkar lain. Jadi langsung saya potong pembicaraannya dan saya jelaskan.

“Membeli burung itu bisa dimana saja, sama bagusnya kok, asalkan kita bisa memilihnya,” jelas saya.

Kemudian dia menunjukan beberapa foto burung dari BBnya.

“Bagus gak yah Om?” tanyanya.

Saya melihatnya dengan seksama, kemudian saya komentari dua-duanya bagus, tapi saya lebih suka yang yang satunya yang sedang dorong ekor, sekitar baru 5 cm saja.

“Bener Om, ini punya saya yang paling topnya Om. Kok bisa tahu hanya melihat dari foto sih Om?” tampak dia terkesan sekali.

“Lah gampang saja kan, (maaf) ibarat kita sebagai laki-laki melihat foto perempuan saja. Yang lebih cantik pasti akan kelihatan kan,” jelas saya. Eh, dia malah tertawa terbahak-bahak.

“Bisa saja si Om ini!” tukasnya.

Dia bertanya seputar penangkaran kami dan sebagainya, dia menjelaskan juga, bahwa dia pembaca setia website SKL. Banyak sekali pertanyaannya, dan sangat detail. Mumpung bisa bincang-bincang langsung, katanya. Saya pun terkesan, karena dia pengalamannya juga seabrek-abrek, terutama doyan ngobrolnya itu, jadi perjalanan saya tidak menjenuhkan. He…he. Sayang, sesampainya di stasiun KA Haurgeulis si pemilik kursi sebenarnya di samping saya muncul dan meminta jatah kursinya. Om Deny pun akhirnya berpamitan pergi ke gerbongnya.

Selang 3 hari Om Deny menelpon saya, agar dipilihkan seekor anakan MB yang bener-bener istimewa.

“Lah di rumahnya Om Deny kan sudah ada 2 ekor, masak masih kurang sih?” tanya saya.

“Kepingin punya satu ekor dari SKL. Untuk pilihannya saya serahkan kepada Om Syamsul saja, tapi yang sangat istimewa yah Om,” pesan Om Deny.

Saya pilihkan saja, salah satu anakan dari kandang SAMUDRA SKL 792 (Biru/Ungu), lahir pada tanggal 20 Maret 2014. Om Deny pernah berpesan, tidak diposting pun tidak menjadi masalah, tapi sayang juga yah burung segini bagusnya jika tidak diposting.Mudah-mudahan pilihan kami ini sesuai dengan selera Om Deny. Amin…

PA DSC03951 SKL BF PA DSC03955 SKL BF

PA DSC03956 SKL BF PA DSC03958 SKL BF

PA DSC03962 SKL BF PA DSC03963 SKL BF

PA DSC03960 SKL BFPA DSC03957 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

9 Comments

  1. katuranggan mewah, mirip SKL 888 kepunyaan om setyo.
    kalo dah moulting tambah ganteng nih pakaji.
    jadi kepingin punya yg Istimewa atau simpenan pakaji juga nih,hihi…

    • @Budiyanto, punya Mas Budi jg bagus kok.

      • Hi..hi…
        Mata kalau ngeliat MB bagus bawaannya jadi kepingin truz nih pakaji.
        Asal jngan ketularan seperti om willy belitung aja deh,bisa abis perabotan dirumah..kekek….

  2. Wooo cantik nya,,, keliatan semuanya padu pak haji

    • @Zaki YM, makasih P Zaki…

      • Anakan samudra SKL 792 ciamik n body proposional.nh saudra nya SKL 703 y p hji.oy p hji d artikel indukan kandang samudra blum dposting.apa sudah d take over.jadi pengen lihat nh p hji postingan indukanya.

        • @Agung Batavia, betul, satu kandung, kan penampilan physiknya jg sama. Panjang leher, dan panjang bdnnya juga begitu.
          Samudra bapaknya mati.

          • permisi .. maaf numpang tanya .. boleh tau apakah saya boleh pesan mb trotolan .. bagaimana caranya .. dan berapa harga kisarannya .. makasih … mohon dibalas pak SKL bird farm :)

          • permisi SKL bird farm .. mau tanya gimana cara pemesanan murai batu medan dan harga nya .. mohon di balas :)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>