Seperti yang kita ketahui, usaha sampingan menangkar Murai Batu itu bisa menghidupi satu keluarga. Bahkan tidak sedikit yang orang yang pada mengajukan pensiun dini, hanya karena untuk menggeluti penangkaran Murai Batu ini, tentunya bagi yang sudah sukses. Dalam hal ini kami tidak hanya ingin membicarakan yang manis-manisnya saja, karena segala sesuatunya pasti ada yang melesetmya juga. Yang akan kita ulas disini adalah kesempatan berbisnis yang tidak terlalu menguras tenaga, inilah salah satu kelebihan menangkar burung Murai Batu.

Pada prinsipnya menangkarkan Murai Batu ini pasti menguntungkan, atau minimalnya bisa kembali modal dengan cepat, tetapi kita manusianya saja yang kadang selalu kurang puas. Misalkan kita memiliki 8 kandang ternak MB, yang produksi cuman 3 kandang, itu sudah cukup menutupi segala-galanya. Bayangkan, jika semua kandang sudah bisa produksi semua. Tentunya kita semua akan berharap begitu bukan? Tetapi rejeki itu sudah ada yang mengatur.

Sebagai perbandingan yang gampang saja, seseorang yang berbisnis jual beli mobil bekas/second dan memiliki show room mobilnya. Pasti tidak semua mobilnya akan ludes laku semua dalam sebulan, ada saja yang sampai pergantian bulan beberapa mobilnya masih nongkrong nganggur di show roomnya. Tetapi pasti ada beberapa unit jenis mobil yang lakunya keras, yang bisa menopang modal mobil lainnya yang kurang laku bukan? Inilah bisnis, pasti akan mengalami untung dan rugi, yang penting secara generel masih ada untungnya. Kalau untung terus yah tidak mungkin lah, yang mencari uang sebegitu mudahnya saja, misal Koruptor, pasti kapan-kapan akan mengalami kerugian total kok, yaitu jika tertangkap tangan KPK bukan? Just intermezo. He…he.

Mudah-mudahan Om MARIN bisa cepat sukses menangkarkan burung Murai Batu. Amin…

 

P DSC05290 SKL BF

P DSC05279 SKL BF

P DSC05280 SKL BF

P DSC05283 SKL BF

P DSC05284 SKL BF

 

P DSC05282 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081220072191, 087727505831 dan 085733695959

6 Comments

  1. betina macho nih pakaji.
    matanya melotot begitu

  2. Terimakasih Pak Haji atas postingan dan semuanya, JazakAllahu khairan

  3. kalau betina trotol berapa pak?

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>