Selang beberapa hari setelah kami berkomunikasi via selular, tiba-tiba Om Haji BUDIMAN Majalaya menelpon saya lagi dan mengutarakan niatnya akan berkunjung ke SKL pada hari itu juga.

“Apakah Pak Syamsul hari ini ada di tempat? Kami mau berkunjung ke SKL,” ujar Om H. Budiman kepada saya.

“Ada Pak. Silahkan berkunjung saja. Welcome,” jawab saya.

Setelah menempuh perjalanan yang lumayan lama, karena memang jarak Majalaya – Jatibarang itu bukan jarak yang dekat, akhirnya Om H. Budiman memberitahukan bahwa, ia sudah tiba di penangkaran kami. Alhamdulillah…

Om H. Budiman datang bersama dua rekan lainnya, salah satunya ARI yang merupakan Muraimania sejati. Saat ini di Majalaya juga sedang ramai-ramainya lomba kelas Murai Batu selain kelas Lovebird. Hal ini tentunya tidak mengherankan, karena kelas lomba Murai Batu dimana mana selalu menjadi kelas lomba paling favorit.

Pada kesempatan ini Om H. Budiman memboyong 3 pasang indukan SKL BF untuk mengisi kandang ternaknya yang sudah siap huni. Saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar mengenai rawatan burung Murai Batu, karena Om H. Budiman sudah biasa merawatnya. Meskipum begitu kami sempat lama berbincang bincang seputar pengalaman dan suka duka merawat burung Murai Batu.

Akhirnya tidak terasa waktu sudah menunjukan sore hari sehingga Om H. Budiman harus berpamitan untuk melanjutkan perjalanan pulang.

To be continue…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *