Semakin banyak saja kicaumania yang menangkarkan burung Murai Batu. Salah satunya Om EKO Depok yang sekarang akan mulai menangkarkannya, setelah ia sukses menangkarkan burung Cukcak Rawa.

Beberapa hari sebelum berkunjung ke tempat kami Om Eko sudah berkomunikasi dengan saya terlebih dahulu, tapi saya tidak menyangka bahwa kedatangannya akan secepat itu. Kebetulan saat itu saya sedang ada di rumah.

Om Eko tiba tiba mengontak saya pada suatu hari, masih pagi sekali sekitar jam 05.50, dan memberitahu bawa ia sedang sarapan di dekat Puskesmas. Saya berpikir cepat, mungkin Puskesmas yang ada di sekitar rumahnya saja. Tapi saya langsung teringat di sekitar penangkaran kami juga ada Puskesmas sehingga saya bertanya lagi keberadaan Om Eko yang pasti ada dimana.

“Saya sudah ada di Jatibarang Pak, lagi sarapan di depan Puskesmas,” jawabnya.

Saya sontak kaget mendengar penuturannya yang menyatakan sudah ada di Jatibarang. Terus terang, karena saya juga belum tidur malam pada hari itu. Jadi saya menyarankan kepada Om Eko agar langsung saja ke penangkaran kami dan minta bertemu dengan satpam saya agar dibukakan kamar tamu disana.

“Silahkan saja langsung ke penangkaran dan bilang ke satpam untuk dibukakan pintu kamar tamunya. Om Eko bisa beristirahat dulu, dan saya mau istirahat sebentar juga karena saya belum beristirahat dari semalam Om Eko,” jelas saya.

“Ok Pak, kita sama sama istirahat dulu, karena kami berangkat dari Depok juga malam hari. Selamat beristirahat yah Pak,” jawabnya

“Ok, sama sama Om Eko,” sahut saya via selular.

Setelah terbangun dan badan terasa fresh saya langsung mandi dan bergegas pergi ke penangkaran untuk menemui Om Eko. Ternyata Om Eko tidak sendirian melainkan bertigaan, salah satunya tukang bangunan yang akan melakukan studi banding kandang penangkaran kami.

Om Eko langsung melihat lihat kandang penangkaran kami dan memilih pasangan indukan MB dengan materi pejantan MBnya dari trah LORENZO (F2) SKL 1459, sedangkan betinanya dari trah AMUBA (F2) SKL 1393.

Setelah berbincang bincang lagi sebentar akhirnya Om Eko berpamitan pulang karena tidak mau tiba kemalaman sampai rumahnya.

Nama penangkaran Om Eko adalah DR. SATRIO BF, Perumahan Permata Cimanggis. Mudah mudahan Om Eko bisa mendulang sukses dalam menangkarkan burung Murai Batu seperti ia menangkarkan burung Cukcak Rawanya. Amiiinnn…

 

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *