Satu lagi MB betina andalan produk SKL harus kami relakan berpindah tangan ke Om H. BUDIMAN Majalaya. Burung ini tidak lain dari trah SEMBRANI (F2) SKL 1387 (Kuning). Om H. Budiman langsung tertarik dengan penampilan dan performa betina ini begitu kerodongnya dibuka. Burung ini memiliki gaya layaknya seekor MB jantan saja, langsung ngeply dan responsiv terhadap siulan kami.

Saya sangat tertarik melihat semangat Om H. Budiman yang besar ingin menangkarkan MB. Saat itu Om H. Budiman bertanya, apakah saya memiliki seekor MB betina yang handal, baik dari trahnya yang mumpuni maupun dari segi performanya.

“Ada Om Haji,” jawab saya.

Perawat burung saya bergegas langsung mengambil burung itu. Begitu dibuka kerodongnya burung itu langsung meresponnya. Hanya sekejap saja Om H. Budiman melihat burung tersebut dan langsung berkata : “Bungkus Pak!”

Reaksi Om H. Budiman seperti beli pisang goreng saja, langsung dibungkus. He…he. Begitulah reaksi seseorang jika melihat seekor burung yang menarik perhatiannya. Ibarat kita membeli buah durian saja. Begitu mencium aromanya dan melihat isinya yang kuning, apalagi setelah mencobanya, meskipun sedikit saja dan terasa enak, manis, legit pasti kita akan bereaksi spontan akan memilih durian tersebut.

Sebetulnya memilih burung MB yang bagus itu tidaklah sesulit seperti yang dibayangkan banyak orang. Kita gunakan hati nurani kita saja. Jika sudah sesuai dengan kata hati kita, maka tidak usah ragu lagi.

Saat itu sengaja saya tutupin stiker yang menerangkan burung itu dari trah apa agar Om H. Budiman tidak terpengaruh oleh nama besar sebuah kandang. Ternyata mata Om H. Budiman memang sudah jeli dalam melihat burung MB. Om H. Budiman merasa lebih senang lagi ketika mengetahui burung betina itu dari trah Sembrani setelah melihat keterangan yang tertera pada stikernya. Alhamdulillah…

Mudah-mudahan Om H. Budiman bisa mengembangkan trah Sembrani di penangkarannya. Amiiinnn…

 

 

 

 

 

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. mak nyuuuss bety nya p haji….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *