Burung ini semenjak trotolannya sudah menunjukan gelagat memiliki bakat MB yang sangat prospek, apalagi ditunjang dari trahnya yang sangat mendukung. Maka dari itu saya sengaja menahannya, tidak buru-buru melepas burung ini sampai memasuki masa mabung trotolannya. Semuanya hanya dikarenakan rasa penasaran yang besar pada burung yang satu ini, PEMBURU (F2) penyandang ring SKL 1505 yang lahir pada tanggal 30 Desember 2016. Burung ini sudah menjadi milik Om MABRUR Bekasi.

Ternyata perubahannya semakin kesana semakin meningkat pesat saja, terutama mental fighternya. Jika dibuka kerodongnya burung ini langsung tampil menarik, sangat responsiv, dengan gayanya yang khas. Padahal saat itu bulunya sedang parah parahnya memasuki masa mabungnya.

Seperti yang kita ketahui, seekor MB yang sedang menjalani proses mabung itu sama saja dengan orang yang sedang sakit. Orang yang sedang sakit pasti akan selimutan dan aktivitasnya juga pasti berkurang, kecuali orang tersebut bebal terhadap rasa sakit atau nyeri. Kasusnya sama dengan burung MB. Jika dalam keadaan mabung saja masih sangat responsiv, apalagi nanti kelak kalau sudah selesai mabungnya kan?

Om Mabrur memiliki target selera yang sangat tinggi. Jika sudah mendapatkan anakan MB yang bagus, pasti setelahnya minta lagi anakan yang lebih bagus dari yang terakhir ditake overnya. Siapa yang tidak kebingungan jika selalu “ditantang” begitu?

Sejujurnya hal ini menjadi beban moril bagi kami, beruntung saat itu kami masih memiliki stok MB yang bisa diandalkan, seperti trah Pemburu SKL 1505 ini. Alhamdulillah….

Seperti yang terlihat pada foto-fotonya di bawah ini Pemburu 1505 memiliki katuranggan yang sangat mumpuni. Tampangnya benar benar “ngelanangi”, kereng dan seram. Ini yang terpenting, karena seekor burung yang memiliki tampang seram mengekspresikan mental burung itu sendiri. Persis seperti kita manusia saja.

Semua burung milik Om Mabrur masih di sekolahkan di tenpat kami. Rencananya semuanya akan di sekolahkan sampai selesai mabung yang kedua kalinya.

“Kita lihat saja nanti Pak. Mungkin jika aktivitas saya masih padat, maka akan dilanjutkan sekolahnya,” ujar Om Mabrur.

Mudah mudahan kami selalu diberikan kemudahan dalam merawatnya. Amiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

12 Comments

  1. NGIDAM TRAH PEMBURU P HAJI, KPN GILIRAN KIRIM KE BLORA, HE…HE…HE…

  2. Trah pemburu bakal calon manuk joss ini pak haji..hehehe

  3. Alhamdulillah…hehe, akhirnya bisa dapet MB yang bener2 top dari SKL BF. Super Hero SKL 1540 dan Mexican SKL 1505 akan jadi Pelapis Mistral SKL 1486. Makasi banyak pak haji atas semua suportnya.

    • @Mabrur, sama2 Mas Mabrur…
      Semoga ketiga burung ini kelak bisa moncer di tangan Mas Mabrur. Aamiiinnn…

  4. Pengen yg kayak gini om haji

  5. @Listiyo: Salam kenal om.
    @Diky: Salam kenal om, Hermesnya om diky mantap betul.

  6. Inden adeknya ini om kalo ada hehe

  7. Burungnya om Mabrur sangar2, jagoan2 semua…ngeri abis.
    salam kenal jg om Mabrur…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *