Setelah beberapa waktu yang lalu mentake over tiga pasang indukan MB SKL, rupanya Om H. Budiman masih merasa kurang sehingga pada suatu sore Om H. Budiman datang lagi berserta rombongannya ke penangkaran kami.

“Saya mau minta dipilihkan sepasang lagi yang mempunyai galur trah unggulan Pak,” kata Om H. Budiman setelah tiba di tempat kami.

Seperti biasanya saya mempersilahkan Om H. Budiman untuk memilihnya sendiri, karena Om H. Budiman bukan pendatang baru di dunia Murai Batu. Selain itu Om H. Budiman membawa serta lagi pakar MBnya yaitu, Bro ARI.

Bro Ari ini selalu mengajak bicara saya dengan bahasa sunda, padahal sudah saya jelaskan bahwa saya tidak paham sama sekali bahasa sunda, tapi toh dia tetap bersikukuh berbicara sunda dengan saya. He…he.

Niat Om H. Budiman untuk menjadi penangkar yang handal terlihat dari tidak pandang bulu waktu kapan mau datang berkunjung ke SKL.

“Mohon maaf sebelumnya Pak. Acara berkunjung ke SKL ini mendadak. Tiba tiba saja hati ini tergerak mau ke SKL. Jadi saya dadakan mencari Bro Ari untuk menemani saya ke Jatibarang. Ketemu Bro Ari sudah agak siangan, tapi niat saya sudah bulat jadilah kami berangkat ke Jatibarang. Makanya, kedatangan kami terlalu sore Pak,” tutur Om H. Budiman.

“He…he. Gak apa apa Om Haji. Saya bisa memakluminya,” jawab saya.

Karena waktu sudah menunjukan pukul 17.10 maka saya langsung mempersilahkan Om Haji untuk langsung masuk ke gedung penangkaran saja. Tidak lama kemudian Om H. Budiman sudah menemukan sepasang indukan yang diinginkannya yaitu jantan dari trah AMUBA SKL 1279 dan yang betina dari trah BAHAMAZ (F2) SKL 1406.

Saya hanya bisa termenung saja, karena yang dipilih Om H. Budiman adalah pasangan yang mau saya kembangkan sendiri. Sebetulnya saat itu kedua burung itu belum berjodoh pula, tapi Om H. Budiman tetap kekeh untuk memboyong pasangan tersebut.

Karena waktu sudah memasuki Maghrib akhirnya Om H. Budiman langsung berpamitan pulang agar tidak terlalu malam sampai rumahnya. Mudah mudahan Om H. Budiman bisa berhasil meneruskan trah Bahamaz ini. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *