Ini penampakan salah satu indukan MB pejantan milik Om AKMAL, Owner TARMIN BF Kebraon – Surabaya yaitu dari kandang KAISAR. Foto ini saya ambil ketika burung ini baru saja selesai dari mabungnya.

Postur tubuh yang model begini ini yang dinamakan ideal dan proportional. Burung dengan postur begini dalam hal penyortiranya tidak perlu mendengarkan suaranya lagi, karena suaranya pasti dijamin joossss. Jadi seperti memilih buah durian saja, kalau penampakan kulitnya sudah cocok sesuai kriteria maka kita tidak perlu mencobanya lagi, karena dijamin rasa dan tekstur dagingnya OK. He…he.

Penangkaran Om Akmal sudah dikelola secara profesional. Ia memperhatikan faktor hygienis kandangnya segala. Pada kunjungan terakhir saya ke Surabaya Om Akmal menuturkan rencana jangka panjangnya dalam berternak Murai Batu. Om Akmal mau mengekspansi penangkarannya lagi. Saya sampai tertegun saat diceritakan langsung oleh Om Akmal.

Saat ini Om Akmal lagi bersemangat karena penangkaran MBnya sudah mulai membuahkan hasil yang cukup banyak. Saat saya berkunjung kesana saya dipertontonkan anakan MB hasil tangkarannya. Saya juga berminat pada beberapa anakan hasil tangkaran Om Akmal, tapi sayang sekali katanya Om Akmal masih harus memenuhi indenan indenan yang belum terpenuhi sampai hari ini. Hhhmmm…janji tinggal janji nih yah. He…he.

Kesabaran Om Akmal akhirnya membuahkan hasil juga. Saya acungin jempol untuk keuletan Om Akmal. Ia tidak sampai putus asa, padahal banyak sekali cobaan cobaan yang Om Akmal alami yaitu dengan matinya beberapa anakan MB hasil tangkarannya, juga beberapa indukannya. Ada pepatah, kegagalan itu awal dari kesuksesan. Pepatah ini yang selalu menyemangati Om Akmal. Aamiiinnn…

Selama memilih indukan MB di tempat kami Om Akmal selalu menginginkan yang the bestnya, masalah harga nomer dua bagi Om Akmal. Terpenting adalah kualitas indukannya yang kelak akan menurunkan anakan anakan yang prospek sebagai MB lapangan.

Sayapun sedang menunggu janji Om Akmal untuk bisa mendapatkan seekor anakan jantan dari kandang SAMUDRA Sr. Terus terang saya tidak tahu kapan akan mendapat gilirannya. Mudah mudahan masih bisa kebagian sebelum pergantian tahun 2017/2018 ini. Sukses selalu Om Akmal. Aamiiinnn…

Ini nomer kontak Om Akmal,

WA : 0813 3376 8599.

 

p DSC01449 SKL BF p DSC01448 SKL BF

p DSC01447 SKL BF p DSC01446 SKL BF

p DSC01445 SKL BF p DSC01441 SKL BF

p DSC01437 SKL BF p DSC01439 SKL BF

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *