Untuk mengisi beberapa kandang barunya yang masih kosong Om AKMAL Kebraon – Surabaya minta dipilihkan pejantan MB dari trah unggulan. Untuk itu kami pilihkan dari trah AK-47 (F2) SKL 1456 yang kebetulan Om Akmal juga belum memiliki trah ini dari produk kami.

AK-47 SKL 1456 ini atas usulan Om Akmal sendiri akan diberi nama kandang MALINO. Saya tanya mengapa tiba tiba mempunyai ide diberi nama Malino? Om Akmal bertutur bahwa pada jamannya masih mahasiswa pernah mengadakan studi banding ke Malino, Sulawesi Selatan.

“Udara di sana benar benar sejuk Pak. Di Jawa sendiri kayaknya sudah susah untuk mendapatkan udara seperti di Malino sana,” ujar Om Akmal.

Terus terang saya pribadi ada rencana mau mengadakan perjalanan ke Malino, tapi sayangnya sampai hari ini belum kesampaian juga. Kebetulan Om Akmal sudah menuturkannya semua, jadi saya anggap sudah cukup saja lah, tidak perlu berkunjung ke sana lagi.  Lumayan ngirit uang kan. He…he.

“Saya kasih nama Malino agar jiwa si burung  ini adem adem saja, seperti udara di sana, sehingga tidak membantai istri atau lawan jenis kelaminnya. Aamiiinnn…,” masih kata Om Akmal.

“Aamiiinnn…,” jawab saya.

AK-47 SKL 1456 ini hasil kawin silang MB jantan hutan asal Krueng Sabee, NAD Vs salah satu betina trah AK-47 milik kami langsung. MB asal Krueng Sabee sendiri dikenal mudah beradaptasi dengan manusia. Kadang mereka mencari makannya sampai ke ladang ladang milik petani di sana. Kesimpulan dari para pemikat di sana yaitu burung burung yang memiliki karakter begitu biasanya memiliki mental di atas rata rata.

SKL 1456 ini memiliki suara cetrekan yang super dahsyat. Burung ini kelak masih layak untuk dibawa ke lapangan jika usianya sudah mapan. Suaranya juga sangat tajam. Saya sarankan ke Om Akmal agar burung ini diambil dulu keturunannya, tapi setiap datang masa mabungnya diusahakan burung ini dimaster ulang agar isiannya semakin membaik saja.

Mudah mudahan burung ini cepat memberikan keturunan yang mumpuni di tempatnya Om Akmal. Aamiiinnn…

 

– Ir. Akmal, TARMIN BF Kebraon – Surabaya. WA : 0813 3376 8599.

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *