Sangat disayangkan saat Om ARIP Tangerang berkunjung ke SKL tidak bisa bertatap muka langsung dengan saya, karena saya sedang melawat ke Om Akmal di Surabaya. Tapi hal itu tidak menjadi kendala bagi orang yang ingin berkunjung ke SKL, karena di sana ada perawat burung saya.

Pemberitahuan kunjungan Om Arip juga sangat mendadak. Katanya, sekalian mau main main ke Kuningan, kota asal istrinya. Om Arip datang bersama beberapa rekan kicaumanianya. Kunjungan Om Arip kali ini tidak lain sekalian menjemput burung MB jantan miliknya yaitu dari trah MERLIN SKL 1476.

Kunjungan Om Arip ke penangkaran kami bukan untuk pertama kalinya, melainkan sudah yang ketiga kalinya. Setiap kali berkunjung ke SKL pulangnya Om Arip tidak dengan tangan kosong, melainkan ada saja burung masteran kami yang diambilnya. Om Arip lebih cenderung suka kepada masteran burung Lovebird. Konon katanya, bisa untuk sekalian dibawa main main ke lapangan.

Di rumahnya juga terdapat banyak burung masteran. Memang harus begitu jika kita bermain burung Murai Batu yaitu, harus memiliki burung burung masteran yang handal agar kelak isian burung Murai Batu kita juga bisa diandalkan.

Merawat seekor MB itu sebetulnya identik dengan merawat 11 ekor burung, yang mana 10 ekor burung lainnya adalah burung masteran. Makanya setiap Muraimania sejati pasti memiliki lebih dari satu ekor burung Murai Batu karena sepaket burung masteran bisa dipakai untuk memaster beberapa burung Murai Batu.

Mudah mudahan kami bisa segera kapan kapan bertatap muka lagi. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *