Hampir semua trah unggulan produk SKL sudah dimiliki oleh Om EDI Makasar. Terakhir, baru baru ini, Om Edi mentake over 3 ekor MB betina, salah satunya trah SEMBRANI (F2) SKL 1541 yang merupakan trah idaman dari produk SKL.

Om Edi telah merombak semua kandang ternaknya sampai dipasangi kawat anti nyamuk segala. Hhhmmm…benar benar Om Edi ini sangat serius sekali menekuni dunia penangkaran MB. Memang harus begitu dalam hidup ini, jika kita sudah mengambil keputusan bulat untuk menekuni sesuatu. Urusan berhasil sukses atau tidak itu Hak Mutlak Yang Maha Kuasa. Tapi biasanya, jika kita sudah tekun mengelolah sesuatu dengan ikhlas pasti Tuhan juga akan membantu kita. Inshaa Allah, Aamiiinnn…

Sebelum merombak kandang ternaknya Om Edi sudah sukses menangkarkan MB, cuman sekarang Om Edi bermaksud meyempurnakan kandangnya agar semua burung merasa lebih nyaman beraktivitas di dalamnya. Dan saya yakin itu akan mendukung tingkat produksi burung burung MBnya. Semakin merasa lebih nyaman si burung hidup di dalamnya otomatis birahi mereka juga semakin stabil. Kenyamanan kandang ternak itu salah satu faktor yang sangat menentukan dalam sukses menangkarkan MB. Hal itu sudah diketahui Om Edi dari awal.

Kadang kita bertindak tanggung tanggung dalam menggeluti sesuatu. Nah saran saya, jika tekad hati kita belum bulat maka lebih baik jangan dilakukan, karena faktor kegagalannya sangat besar. Itu namanya masih berspekulasi. Tapi kalau tekad kita sudah bulat, pasti kita akan selalu mencari solusi yang terbaiknya, dalam segala bidang, maka tingkat keberhasilannya pasti akan lebih besar pula. Itu yang saya maksudkan. Apalagi urusannya dengan barang bernyawa…

Kadang, katanya, orang terbentur dengan modal kerjanya. Itu bisa diatasi denga kita memulainya dari yang kecil kecilan dahulu. Semua orang yang sukses bukan dimulai dari yang besar, melainkan semua memulainya dari yang kecil kecilan dulu kan? Jadi lita jangan pesimis.

Terpenting semangat dan tekad kita dulu. Seperti apa yang dilakukan Om Edi sudah sangat betul dan kenyataannya Om Edi terbilang sangat cepat sukses menangkarkan MB. Jangan lupa dengan amal ibadah kita pula. Itu tidak kalah pentingnya. He…he.

Om Edi ini sudah terkenal dengan sifat amalnya di lingkungannya. Saya mendengarnya bukan dari mulutnya Om Edi langsung, melainkan dari rekan rekan kicaumania di Makasar. Hal ini penting buat saya pribadi juga, karena kita bisa memotivasi lagi pola kehidupan kita masing masing. Itu suatu ilmu yang tidak ada di buku, kita hanya mendapatkannya jika kita lebih banyak bersosialisasi dengan sesama kita.

Saya selalu memperhatikan orang orang yang sukses dalam kehidupannya, ternyata amalan yang mereka jalankan jauh di atas dari yang telah saya jalankan. Maka dari itu jangan selalu mengeluh dengan pemberian dari Allah SWT. Justru harus sebaliknya yaitu kita harus bercermin apa yang telah kita perbuat untuk menyenangkan Sang Kuasa, jangan hanya bisa mengeluh saja.

Pengiriman burung milik Om Edi akan dilakukan minggu depan bersamaan dengan pengiriman burung ke Padang. Mudah mudahan Om Edi semakin sukses saja dalam menangkarkan burung Murai Batu. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *