Sebetulnya burung ini sudah lama ditake over Om MABRUR Bekasi, tapi saat itu saya belum diijinkan untuk memosting burung ini. Itu pesan Om Mabrur setelah mentake over MB trotolan trah BIONIC (F2) SKL 1486 yang lahir pada tanggal 08 Mei 2016.

“Nanti tidak usah diposting Pak,” pesan Om Mabrur.

“Ok Om,” jawab saya tanpa menanyakan lagi apa alasannya sehingga burung ini tidak perlu diposting, karena ini merupakan hak masing masing konsumen. Padahal saya sendiri memiliki kepentingan untuk menunjukan salah satu produk unggulan SKL ini. He…he.

Dari semenjak kecilnya burung ini sudah menunjukan gejala gejala burung yang bermentalkan full fighter. Jika dibuka kerodongnya selalu langsung responsiv dengan gaya khas ngeplynya. Sekujur tubuhnya ditarik sehingga tampak leher dan badannya yang berotot. Gerakan tubuhnya sangat begitu cepat dari gaya yang satu ke gaya yang lainnya sehingga kamera jadul saya tidak bisa mengikuti kecepatan gerakan tubuhnya.

Saat difoto burung ini masih komplit bulu anaknya, mulai dari bulu sayap, leher sampai bulu ekornya juga. Cuman bulu trotolnya saja yang sudah hilang. Batok kepala burung ini sangat lebar. Biasanya burung MB dengan batok kepala yang seperti ini memiliki mental tempur yang tinggi. Dan ini sudah terbukti dengan tampilan SKL 1486 milik Om Mabrur. Saya pribadi sangat suka sekali dengan burung ini.

Sebetulnya burung model seperti Bionic 1486 ini sangat layak untuk dikoleksi sendiri, tapi sesuai komitmen SKL yaitu kami tidak akan menyimpan seekor burung sebagus apapun burung tersebut untuk pribadi sehingga sampai hari ini kami tidak memiliki burung MB untuk dimainkan sendiri di lapangan. Tapi itu saat itu yah, tahun 2016 yang lalu.

Sekarang ceritanya lain lagi, pelan pelan saya harus memiliki minimalnya satu sampai 3 ekor untuk pribadi disiapkan sebagai burung lapangan, karena konon BnR ke depan akan mengadakan kelas lomba antar penangkar. Jadi jangan kaget kalau sekarang ada beberapa ekor burung MB SKL yang sengaja tidak saya lepas, karena mulai sekarang saya harus memilikinya untuk kelak bisa dibawa jalan jalan.

Saat ini Om Mabrur sudah mengoleksi 4 ekor burung MB produk SKL yang kesemuanya dari kelas papan atas. Salah satunya Bionic SKL 1486 ini yang menurut keyakinan saya burung ini akan moncer sampai event lomba burung berkicau akbar sekalipun, tentunya tidak lupa dengan Ridho-NYA. Aamiiinnn…

Mengapa saya sampai bisa yakin sekali? Karena saya sudah mengamati gerak geriknya dari semenjak kecilnya. MB lain yang karakternya tidak seperti Bionic 1486 saja bisa moncer, apalagi yang seperti SKL 1486 ini. Gayanya lain dari pada yang lain. Burung MB calon juara yang mencolok sudah bisa dilihat dari semenjak kecilnya.

Jangan dikira kami merasa pintar loh, tapi ini fakta dimana kami sudah memantaunya dari usia dininya. Jadi bukan sesuatu yang menghebohkan. Anda Anda semua juga pasti bisa melihatnya jika sudah memantaunya dari semenjak usia dininya masing masing burung. Ini bukan sesuatu yang susah kok karena semuanya masih bisa dilihat dengan kasat mata. Apalagi sampai hari ini burung tersebut masih ada di SKL, sedang disekolahkan. Jadi otomatis kami masih bisa memantau perkembanganya lagi kan?

Pasti ada yang bertanya, bagaimana dengan perkembangannya sekarang? Jawabannya, justru itu sekarang kami merasa lebih yakin lagi bahwa kelak burung ini akan moncer. Diingat saja yah nomer ringnya SKL 1486.

Mudah mudahan kami selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam merawatnya. Aamiiinnn…

 

 

p-dsc09473-skl-bf p-dsc09487-skl-bf

p-dsc09484-skl-bf p-dsc09491-skl-bf

p-dsc09488-skl-bf p-dsc09481-skl-bf

p-dsc09483-skl-bf p-dsc09485-skl-bf

p-dsc09490-skl-bf p-dsc09476-skl-bf

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

14 Comments

  1. Saat perfect sekali nampaknya burung ini pak haji..jadi penasaran mau liat wujudnya saya..hehehe

    • @Doddy_Bekasi, monggo, welcome Om.
      Kalau lihat langsung dijamin semakin kesengsem. He…he.

  2. Waduh..
    Jadi dibikin penasaran saya sama pak haji untuk melihat trah bionic..colek pemiliknya om mabrur..hehehe
    Kapan nih maen ke indramayu ditunggu pak haji itu om mabrur

  3. Alhamdulillah…MISTRAL SKL 1486 sehat-sehat saja. Bagaimana pak haji mabung trotolnya apa sdh selesai?

  4. ikutan nyimpan ahhhh…

  5. Mantap om mabrur

  6. Toop om mabrur gacooann NY mewah2 hehe

  7. Trah bionic rata2 berbadan gempal yo p Haji..ditempat saya trotolan yg ke arah betinanya semua berpostur besar dan gempal…yg ke arah jantanya slim…

  8. kira2 trotolan yg sperti bionic harganya brpa ya om …??
    sbelumnya terimakasih

  9. Om mabrur… Cepat kirim ke jatim..

  10. Om mabrur pilihan mantab

  11. Jadi pengen pakaji

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *