Ini adalah MB betina kedua yang baru baru ini ditake over Om EDI Makasar yaitu dari trah TAPAK DEWA (F2) SKL 1539. Setelah memiliki anakan jantan dari trah Tapak Dewa yang menyandang ring SKL 1545 Om Edi berhasrat untuk memiliki saudara betinanya.

Menurut penuturan Om Edi, perkembangan anakan jantan trah Tapak Dewa SKL 1545 yang dimilikinya semakin hari menjadi semakin dahsyat saja. Seingat saya suara cetrekannya juga terkesan berat dan kenceng kasar sewaktu masih ada di tempat saya.

Anakan MB di tempat kami sudah dipisahkan dari usia dini, sekitar usia sebulanan jika pembesarannya diloloh manusia. Tujuannya tidak lain agar yang diprediksi berjenis kelamin jantan sudah terbiasa hidup soliter. Ini berpengaruh pada sifat fighternya yang memang harus kita bina dari semenjak kecilnya.

Misalnyapun harus dicampur, yang dicampur itu pasti yang diprediksi berjenis kelamin betina saja, misal dalam kandang umbaran bisa diliarkan sampai 7 ekor. Jadi kadang mereka itu masih lugu lugu jika pertama kali dijodohkan atau dipertemukan dengan seekor pejantan. Kadang masih berlari menjauh dari jantannya. Itu berarti si betina belum tentu tidak suka dengan yang jantannya, tapi dia masih malu malu kucing alias belum berpengalaman bersosialisasi dengan yang berjenis kelamin jantan.

Jika selang beberapa waktu masih tetap begitu saja, kita harus berani memisahkan pasangan yang sudah tidak saling membantai ini. Istilahnya kita swit dengan pejantan lainnya. Biasanya menurut pengalaman kami si betina sudah agak berubah karakternya yaitu tidak tampak malu malu kucing lagi, karena sebelumnya sudah mengenal pejantan yang sebelumnya. Jadi seperti pada kita manusia saja.

Burung Om Edi ini akan kami kirimkan pada hari Minggu (17/09). Mudah mudahan Om Edi tidak menemui kesulitan kesulitan dalam proses penjodohannya. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *