Om AKMAL Surabaya kembali mentake over kandang PETERPAN milik kami untuk mengisi beberapa kandang ternak MBnya yang masih kosong. Padahal di tempat kami sebetulnya sedang krisis indukan MB juga, tapi kami selalu mengutamakan kepentingan konsumen dulu, apalagi Om Akmal tergolong konsumen setia SKL.

Indukan jantannya berasal dari wilayah CALANG, NAD. Sedangkan untuk pasangannya sedang kami pilihkan, ada yang dari hutan juga ada yang dari hasil penangkaran kami sendiri. Dalam proses penjodohan biasanya kami sodorkan 2 ekor betina untuk satu ekor jantan agar si jantan bisa memilih sendiri sesuai seleranya. Biasanya proses penjodohan model seperti ini akan lebih cepat daripada jika kita hanya menyodorkan seekor betina saja.

Sekarang Om Akmal semakin bersemangat saja setelah beberapa kandangnya berproduksi lancar. Ada salah satu kandang favoritnya sampai hari ini sudah berproduksi 15 kali dari mabung terakhirnya sampai memasuki masa mabung yang berikutnya. Fantastis. Padahal sebelumnya kandang kandang milik Om Akmal macet total. Tapi prinsip Om Akmal yang selalu bersabar akhirnya membuahkan hasil juga. Untuk kasus berproduksi sampai 15 kali saya sendiri belum pernah mengalaminya. Di tempat saya maksimal hanya 9x saja dalam satu periode mabung.

Dalam menekuni segala bidang kita harus selalu mengingat perkataan Laudya Chintya Bella yaitu dalam menghadapi persolan CINTA kita harus selalu bisa bersabar. Alhamdulillah akhirnya ia menemukan Cinta yang sebenarnya setelah beberapa kali mengalami kegagalan. Bagi saya kalimat tersebut maknanya sangat luas. Pengertian saya tidak hanya sebatas dalam urusan Cinta saja, melainkan dalam segala hal, termasuk dalam menekuni suatu bisnis. Kesabaran itu sangat diperlukan. Jika kita gagal bukan berarti kita gagal total dan yang terpenting jangan langsung berputus asa. Pikiran kita harus jernih menghadapinya yaitu mungkin bisnis tersebut tidak cocok atau belum berjodoh dengan badan kita. Dan jangan lupa kita selalu minta petunjuk petunjuk dari-NYA.

Meskipun usia Laudya CB jauh lebih muda dari saya tapi kita jangan pekewuh belajar dari yang lebih muda. Sebetulnya kalimat itu kita sudah sering mendengarnya, tapi dalam kasusnya Laudya tiba tiba bisa meresap ke dalam lubuk hati kita yang paling dalam. Bersyukur saja, bisa saja Allah SWT menunjukan kepada kita melalui kasusnya Laudya kan?

Dalam menangkarkan MB saya selalu memakai prinsip orang yang sedang memancing ikan. Perhatikan saja mereka, pulang dengan tangan kosongpun mereka tetap bersuka cita. Mengapa? Karena mereka tidak memasang target perolehan ikan, selain itu mereka benar benar hobi dalam memancing. Jadi duduk termenung berjam jam sembari mengulurkan joranya mereka sudah merasa berbahagia. He…he. Bisakah kita seperti mereka? Berusahalah seperti orang memancing itu, Inshaa Allah…

Burung Om Akmal ini akan kita kirimkan setelah berjodoh. Mudah mudahan sepasang burung ini bisa cepat berproduksi di tempatnya Om Akmal. Aamiiinnn…

 

– Ir. Akmal, TARMIN BF Kebraon – Surabaya. WA : 0813 3376 8599.

 

 

 

 

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *