Sangat mendadak pemberitahuan Om DEDEN Pamanukan saat mau berkunjung ke SKL. Kebetulan pada hari itu saya lagi sakit, selain itu juga angin di Jatibarang, terutama di penangkaran kami, sedang bertiup kencang sekali.

Saya bisa sakit begini juga karena terlalu lama duduk duduk di teras rumah penangkaran, yang mana saat itu kondisi saya masih kecapean sepulangnya dari Bandung, karena harus nyetir mobil sendiri.

Sorenya badan terasa tidak enak. Selera makanpun langsung hilang tidak seperti biasanya yang selalu kelaparan. He…he. Saya sempat berpikir ada apa gerangan ini? Ternyata saya masuk angin. Langsung saja badan ini dikerokin oleh istri, dan ternyata tidak dipungkiri langsung cepat menjadi merah sekali, bahkan sampai kehitaman. Hhhmmm…

Tapi hal itu tidak menghalangi kunjungan Om Deden ke penangkaran kami, karena di sana banyak perawat burung saya yang bisa menemaninya. Kebetulan Om Deden ini typikal orang yang tidak ribet ribet juga.

“Gak apa apa Pak. Nyantai saja, karena kebetulan ada saudara yang sedang berkunjung ke rumah saya dan sekalian mau ikut main main ke SKL juga,” ujar Om Deden.

“Ok Om Deden. Sekali lagi mohon maaf, karena saya tidak bisa menemani Om Deden,” jawab saya. Kebetulan saya foto juga hasil kerokan badan saya yang mirip seperti orang dicambukin sehingga saya bisa mengirimkannya kepada Mas Deden via WA.

Sesampainya di penangkaran rupa rupanya Om Deden gatel ingin segera membawa pulang MB jantan trah AK-47 (F2) SKL 1548 miliknya setelah melihat burungnya.

“Setelah melihat performanya saya jadi ingin sekalian membawanya pulang Pak,” kata Om Deden.

“Oohhh silahkan Om,” jawab saya. Setidaknya berkurang satu ekor beban rawatan kami.

Setelah menyelesaikan ADMnya Om Deden langsung pulang ke Pamanukan. Mudah mudahan Om Deden tetap bisa bersabar untuk tidak segera melombakan burung tersebut, karena dia belum tuntas 100% mabungnya. Aamiiinnn

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *