Om JOHN Bekasi ini tidak ada angin dan tidak ada hujan tiba tiba kedua burungnya minta dikirimkan secepatnya. Saya agak kaget juga. Saya tanyakan kenapa tiba tiba begitu mendadak, cuman sekedar kepingin tahu saja. Ternyata kedua burung MB yang ada di rumahnya dan semuanya dari produk SKL lagi memasuki masa mabungnya.

“Yang di rumah lagi pada mabung Om. Sudah terlanjur ketagihan suara burung Murai Batu nih. Tidak ada suara Murai Batu rumah terasa sepi. He…he,” tutur Om John.

Saya ceritakan juga bahwa kondisi MB jantan miliknya yaitu SENANDUNG CINTA SKL 1422 sedang memasuki masa mabungnya, sedangkan yang trah AK-47 (F2) SKL 1491 sedang dorong ekor dari nyulamnya, tapi yang terakhir ini masih suka ngeplong ngeplong saja.

Saya tanyakan apakah di rumahnya burung masterannya sudah siap.

“Cukup Om. Ada puluhan Lovebird, Kenari dan Jenggot. Nanti Cililin akan menyusul. Saya juga mau sekalian belajar memaster burung Murai Batu yang benar,” jawab Om John.

“Syukur Alhamdulillah…,” jawab saya turut senang mendengarkannya.

Total burung MB Om John yang dari produk SKL ada 4 ekor. Terakhir nyisa 2 ekor yang akan segera saya kirimkan. Dan 2 ekor yang terakhir ini yang the bestnya. Saya berharap besar pada 2 ekor burung milik Om John yang terakhir ini.

Senandung Cinta SKL 1422 langsung akan ngeply ngeply jika dibuka kerodongnya, sedangkan yang trah AK-47 SKL 1491 langsung sigap dan kadang langsung bunyi jika mendengar suara MB lainnya.

Kedua burung milik Om John baru kami kirimkan sore tadi. Mudah mudahan burung ini bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *