Gen PEMBURU juga merupakan salah satu basicblood yang sampai hari ini selalu dikembangkan di penangkaran kami, sama seperti Gen Sembrani yang sudah kami ulas pada artikel kemarin (18/09).

Salah satu keturunan gen Pemburu adalah PEMBURU (F2) SKL 1505 milik Om MABRUR Bekasi yang diberi nama MEXICAN. Burung ini selain memiliki gen juara juga memiliki katuranggan yang mewah. Kedua faktor ini setidaknya wajib dimiliki seekor MB calon burung lapangan.

Mengapa katuranggan itu juga penting? Ibarat mobil untuk laga balapan saja tentunya penampilan physiknya sangat jauh berbeda dengan mobil yang biasa digunakan untuk sehari hari. Padahal mereka juga sama mobil yang bisa kita tumpangi kan? Sebuah mobil balap harus benar benar aerodynamis sehingga diperlukan beberapa spoiler di bodynya untuk mendukung hal tersebut. Yang jelas bagi orang yang awam akan otomotiv penampilan physik sebuah mobil untuk laga balap terkesan lebih menyeramkan daripada mobil biasa.

Begitu juga dengan burung MB lapangan, burung yang memiliki katuranggan bagus atau setidaknya memenuhi syarat diharapkan akan memiliki durasi kerja yang maksimal. Seekor MB jawara pasti akan memiliki katuranggan yang diharapkan jika kita mau memantaunya dengan teliti.

Jika kita membeli seekor MB jawara atau minimalnya kita membeli seekor MB langsung di lapangan yang menarik perhatian kita karena actionnya yang memuaskan, maka sudah bisa dipastikan burung itu akan memiliki katuranggan yang memenuhi syarat. Silahkan dicoba saja, bisa dipraktekan untuk memantaunya.

Apalagi kita memilih seekor MB bahan hasil tangkaran, maka yang kita perhatikan adalah trah burung tersebut dan juga tidak ketinggalan katuranggannya. Kedua faktor ini merupakan petunjuk awal yang memang tidak bisa kita abaikan dalam memilih seekor MB hasil tangkaran.

Pemburu SKL 1505 ini sudah memenuhi kedua faktor di atas tadi itu. Selanjutnya tinggal faktor rawatan saja yang perlu kita perhatikan dan ada satu faktor penentu lainnya yang tidak kalah pentingnya yaitu, faktor rejeki/hoki dari burung itu sendiri dan pemiliknya. Yang terakhir ini adalah hak prerogativ Allah SWT. He…he. Terpenting kita sebagai manusia sudah berikhtiar semaksimal mungkin.

Mudah mudahan Pemburu “MEXICAN” SKL 1505 ini bisa menjadi burung yang kita harapkan. Aaminnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

8 Comments

  1. Mexican manuk joss ini pak haji..ga beda jauh dengan trah bionic sungguh beruntung pemiliknya mendapatkan manuk2 joss dr SKL???
    Colek#om_mabrur

  2. Mexican SKL 1505 ini Katuranggannya mantap sekali pak haji dan sepertinya durasi kerjanya akan benar2 maksimal.

    • @Mabrur, Inshaa Allah Mas Mabrur?
      Sudah rampung perjalanan dinas ke Balinya?

  3. Hehe…Belum pak haji ini masih di Bali. Besok pagi mulai lagi agendanya sampai hari kamis. SKL memang top dah tiada duanya.

  4. Juragan mabrur emang mantab cari burung

  5. Kualitas mb om mabrur luar biasa mantab

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *