Sudah lama kami menunggu nunggu moment ini yaitu kunjungan Om MABRUR Bekasi ke Mabes SKL. Selama ini kami sangat intens berkomunikasi hanya via WA. Pembicaraan kami tidak hanya seputar burung Murai Batu saja, melainkan lebih banyak sharing bersama tentang situasi dan kondisi bangsa dan negara saat ini.

Meskipun usianya relativ muda, tapi ibarat seekor burung Murai Batu yang “isiannya” sudah komplit saja. Pengetahuannya dalam segala bidang, terutama dalam bidang politik, Om Mabrur sudah sangat faseh sekali, karena kebetulan sekali Om Mabrur mantan seorang aktivis salah satu organisasi mahasiswa terkemuka di negeri ini. Jadi lumayan untuk menambah pengetahuan saya yang perlu informasi, karena saya hanya tinggal di daerah saja.

Pembicaraan kami via WA seolah olah tidak ada ujungnya, karena banyak sekali yang kami share bersama. Justru thema tentang Murai Batu hanya sebagai selingan saja.

Selera Om Mabrur sendiri dalam hal Murai Batu tentunya tinggi, bahkan bisa dibilang sangat tinggi. Saya sampai bingung menyediakan stok anakan MB untuk konsumen kami yang satu ini. Asalkan kualitasnya memadai maka masalah harga hanya nomer dua saja.

Justru dikarenakan Om Mabrur sudah sangat mempercayai produk SKL, maka kamipun sangat selektiv dan selalu berhati hati dalam memilih anakan MB untuknya.

Sampai hari ini burung MB yang di sekolahkan di tempat kami ada 4 ekor, tapi keempatnya itu dari kelas yang the best semua, atau dari kelas premium semua versi SKL.

Kebetulan hari kunjungannya Om Mabrur saat itu bersamaan dengan kunjungan keluarga besar saya yang dari Jakarta. Awalnya saya sempat mengusulkan agar kunjungan Om Mabrur dimundurkan sampai minggu depannya lagi. Tujuan saya tidak lain agar saya bisa berkosentrasi penuh menemani Om Mabrur selama berkunjung ke SKL, tapi Om Mabrur sendiri mempunyai masalah dengan jadwal waktu liburnya yaitu hari liburnya tidak menentu, karena Om Mabrur pada akhir pekan sering mengadakan lawatan ke luar daerah bahkan sampai luar pulau. Akhirnya saya yang harus mengalah untuk membagi waktu menemani Om Mabrur dari pagi sampai siang hari dan setelah itu saya harus menemani keluarga besar saya untuk ziarah ke makam orang tua kami.

Pada kesempatan ini Om Mabrur juga sekalian menjemput salah satu burung MBnya yaitu yang dari trah bomber (F2) SKL 1540 yang diberi nama Super Hero. Konon jokinya sudah tidak tahan ingin menimang nimang salah satu anakan MB produk kami.

Setelah melihat lihat burung MB miliknya yang di sekolahkan di tempat kami akhirnya pada siang hari Om Mabrur berpamitan pulang. Maklum saja, selama ini Om Mabrur mentake over MB produk kami hanya melalui foto atau video saja. Padahal semua MB miliknya itu MB-MB termahal produk SKL.

Selang beberapa hari Om Mabrur mengirimkan sms, memberitahukan bahwa Bomber “Super Hero” SKL 1540 sudah mulai beradaptasi dengan lingkungan barunya. Suara Bomber 1540 bukan main kerasnya padahal usianya saat ini belum ada satu tahun.

Alhamdulillah, hanya satu kata itu saja yang keluar dari mulut saya.

“Saya dan Doddy, joki saya, sangat suka dan puas dengan performa Bomber 1540 ini Pak,” kata Om Mabrur.

“Alhamdulillah,” jawab saya.

Setidaknya beban mental dan moril saya berkurang satu, jadi sisanya tinggal 3 beban moril lagi yang masih saya emban. He…he.

Mudah mudahan Super Hero kelak bisa menjadi burung yang membanggakan hati majikannya. Aamiiinnn…

 

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

5 Comments

  1. Terima kasih banyak pak haji sdh meluangkan waktunya untuk menemani kita selama kita ada di Jati Barang. Pelayanan SKL sangat memuaskan dan crew SKL sangat ramah-ramah. Sukses selalu buat pak haji Syamsul beserta crew SKL.

    • @Mabrur, sama2 Mas Mabrur…
      Kami tunggu untuk kunjungan yang berikutnya. Welcome…
      Aamiiinnn, makasih Mas Mabrur.

  2. Makasih banyak pak haji atas waktu dan tempatnya..jangan kapok dengan kedatangan saya yah..hehehe
    Trah bomber joss pokoke..

    • @Doddy, silahkan setiap waktu berkunjung ke tempat kami Mas Doddy. Welcome…
      Alhmadulillah, ikut senang mendengar kabar berita Super Heronya.

  3. Aku ketinggalan…..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *