Ihwal Om MABRUR Bekasi mulai jatuh cinta dengan burung ini adalah setelah melihat performanya melalui rekaman videonya saat masih lagi dorong ekor sekitar 6 cm. Burung ini tidak lain adalah dari trah AK-47 (F2) yang menyandang nomer ring istimewa SKL 1555, lahir pada tanggal 05 Januari 2017.

Suara cetrekan burung ini lain dari pada yang lain, yang jelas burung ini kelak akan memiliki typikal suara yang sangat tajam seperti silet. Katuranggan burung inipun sangat menunjang. Yang saya pribadi sangat suka adalah posisi matanya yang sangat mepet dengan batok kepala bagian atasnya sehingga memberikan kesan kepalanya sangat ceper/cepak abis.

Sedangkan katuranggan lainnya tidak perlu kita bahas lagi karena semuanya sudah masuk kriteria burung idaman seperti yang sering kita bahas pada beberapa artikel sebelumnya di website ini.

Saat berkunjung ke SKL beberapa hari yang lalu Om Mabrur baru kali pertama melihat semua burungnya secara langsung, termasuk AK-47 SKL 1555 yang diberi nama oleh pemiliknya ARGO.

Entah bagaimana ceritanya tiba tiba Om Mabrur ini selalu teringat ingat akan burung ini setelah melihat videonya.

“Gak tahu nih Pak, saya tidak bisa melupakan burung ini setelah melihat performanya dari rekaman videonya,” ujar Om Mabrur.

Saya hanya bisa tertawa terkekeh saja. Dalam hati saya, ini orang sudah benar benar menjadi Muraimania sejati jika tidak bisa atau susah melupakan performa seekor burung Murai Batu. Sayapun demikian, makanya saya bisa merasakan apa yang dirasakan oleh Om Mabrur.

Mata Om Mabrur termasuk sangat jeli dalam melihat burung Murai Batu, baik itu yang masih usia anakan ataupun yang sudah menginjak usia dewasa. Sebetulnya saya lebih senang berurusan dengan model orang semacam Om Mabrur yang paham akan Murai Batu. Jadi sayapun tidak perlu banyak menjelaskan ataupu bertutur panjang lebar tentang seekor burung Murai Batu pada umumnya.

Saya tidak pernah mempengaruhi ataupun mengintervensi selera Om Mabrur yang berkaitan dengan burung Murai Batu. Saya hanya perlu menyodorkan burung yang sesuai demgan selera Om Mabrur yang tentunya harus bagus dari segi kualitasnya, setelahnya sekejap saja urusannya selesai, alias ditake overnya. Maksudnya, Om Mabrur langsung mengatakan setuju.

Ke depan yang akan menjadi masalah adalah bagaimana kita harus menyortir seekor burung MB yang kualitasnya harus di atas apa yang sudah dimiliki oleh Om Mabrur selama ini. Meskipun ada pepatah, di atas langit masih ada langit. Sama dengan burung Murai Batu, di atas burung bagus masih ada yang lebih bagus lagi.

Cuman pertanyaannya, bagaimana bisa mendapatkan atau menyortir burung produk kami sendiri yang lebih bagus dari yang sebelumnya yang sudah dimiliki Om Mabrur. Sejujurnya, terus terang amat susah.

Selain itu konon joki burung Om Mabrur hanya bersemangat merawat burung burung MB yang bagus saja. Untuk hal yang satu ini masih saya anggap wajar wajar saja, karena seperti yang pernah diceritakannya yaitu merawat seekor MB yang berkualitas biasa dan bagus biaya operasiobalnya sama, juga invest waktunya sama pula. Saat berkunjung ke SKL joki Om Mabrur ini turut serta untuk memantau semua burung milik Om Mabrur yang sudah ditake overnya.

Mudah mudahan pilihan kami tidak mengecewakan hati Om Mabrur dan timnya. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

6 Comments

  1. Hem…om mabrur ne benar2 murai mania sejati 👍,mbnya selalu berkualitas tinggi.

  2. Terima kasih banyak pak haji sudah mensuport kami.
    @Najib: itu semua berkat kerja keras SKL sehingga mampu mencetak MB yang handal. Saya hanya siap saja atas arahan pak haji Syamsul. Hehe

  3. Baru ditangkap dr umbaran saja lgsg nembak2..argo mental baja emg pak haji
    Kapan pulang kampung halaman yah si argo..hehehe

    • @Doddy_Bekasi, Alhamdulillah Mas Doddy…
      Untuk urusan pulang kampung terserah bandar saja. He…he.

  4. Om mabrur.. Maaf g bisa nemani jemput super hero.. Karena waktuku terbatas.. Sebenarnya itu momen yg sangat berharga tapi terlewatkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *