Burung yang satu ini relativ lebih cepat memasuki masa masa mabungnya jika dibandingkan dengan MB MB lainnya yang ada di tempat kami. Belum mencapai usia 2 tahun AK-47 (F2) SKL 1491 saat itu sudah memasuki masa mabung yang kedua kalinya dari semenjak trotolannya. Setelah selesai mabung ekornya mulai berjatuhan lagi. Ini biasa disebut sebagai nyulam saja.

Meskipun kondisinya saat ini lagi nyulam, tetapi tetap saja dia masih aktiv bersuara. Burung yang satu ini memiliki suara yang sangat khas karena ketajaman type vokalnya. Hal ini sebenarnya sudah terdeteksi semenjak dia masih usia trotolannya.

Burung ini sudah dikirimkan kepada pemiliknya beberapa waktu yang lalu. Rupanya Om JOHN Bekasi sudah merasa kangen sekali untuk menimang nimang momongannya ini. Pengiriman dilakukan bersamaan dengan pengiriman burung yang lainnya miliknya yaitu trah SENANDUNG CINTA SKL 1422 yang sama sama memiliki typikal suara kencang, cuman beda versi saja.

Kala itu yang Senandung Cinta 1422 sedang dalam kondisi mabung total saat dikirimkan ke Bekasi. Konon Om John ingin mencoba memasternya sendiri. Apa yang dilakukan Om John sudah sepenuhnya betul, karena sebagai Muraimania kita harus bisa memaster burung MB milik kita sendiri. Tidak ada yang susah untuk melakukan hal ini, yang diperlukan hanyalah burung burung masteran yang handal saja, nanti burung MB kita yang akan merekamnya sendiri. Kita hanya perlu memberi makannya saja.

Kebetulan Om John sudah mempersiapkan segalanya, terutama burung Lovebird dan Kenari yang sudah lama dikoleksinya jauh jauh hari sebelum Om John berminat memiliki burung Murai Batu.

Mudah mudahan kedua burung ini kelak akan membanggakan hati Om John. Aamiiinnnn….

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

2 Comments

  1. Ini MB istimewa punya om Jhon.

  2. Mantap p haji

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *