Setelah lama ditunggu tunggu akhirnya burung ini mau mabung total juga. Tidak sedikit burung Murai Batu yang mengalami kasus seperti ini yaitu susah mabung. Apa penyebab utamanya sampai hari ini belum bisa terungkapkan.

Kami sebagai Muraimania hanya bisa berusaha agar burung tersebut bisa mabung dengan lancar, istilah lainnya mengantisipasinya. Kita tinggal memilih solusinya bagaimana caranya agar burung tersebut mau mabung dengan lancar.

Setiap kicaumania mempunyai resep untuk menanggulangi hal tersebut menurut versinya masing masing, tapi seperti tadi yang saya ungkapkan yaitu tidak semuanya berhasil dengan mulus. Jadi kadang bisa berhasil, tapi kadang juga kandas ditengah jalan.

Akhirnya kesimpulan kami hanyalah kesabaran saja yang merupakan solusi terbaiknya. Semakin banyak kita menerapkan berbagai methode untuk membuat seekor burung menjadi mabung, maka terasa semakin penat saja kepala ini. He…he.

Solusi terbaiknya adalah melupakan saja burung ini, istilahnya jangan terlalu banyak dipikirkan. Sugesti manusia, akhirnya berselangnya waktu tidak terasa bagi kita.

Perkembangan bulu bulu SEMBRANI (F2) SKL 1429 milik Om ZAENAL Bogor ini sangat bagus dan mulus seperti yang terlihat pada beberapa foto di bawah ini. Para pelomba sejati biasanya sangat menunggu nunggu kedatangan masa mabung yang seperti ini yaitu mabung brol.

Mudah mudahan dengan mabungnya yang seperti ini kelak burung ini bisa mencapai performanya yang maksimal. Aamiiinnn…

 

 

 

Kontak kami: SklBirdfarm.com, Jalan Ahmad Yani No. 37 – 70 Jatibarang, Indramayu. Telepun: 081395407415, 087727505831 dan 085733695959

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *